MTXL Axiata – PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Pojokata - Medan. Majelis Ta’lim Karyawan PT. XL Axiata Tbk (MTXL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya. Hujan deras yang melanda hampir seluruh Medan membuat air sungai meluap hingga ke rumah warga dan juga jalan raya.

Penyerahan bantuan kepada korban di lokasi banjir diserahkan langsung Head of Sales Greater Medan XL Axiata, Horas Lubis dan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi di kawasan Jalan Katamso Medan, Sabtu (5/12/2020).

Selain itu, ketua MTXL Axiata Pusat, Nashrul Hendarsya mengatakan, bantuan ini hasil zakat, infaq, dan sedekah para karyawan yang dikumpulkan secara rutin perbulan dan dikelola oleh Majelis Ta'lim XL Axiata. Akan nantinya, sumbangan tersebut akan diberikan kepada orang yang membutuhkan.


”Kami prihatin melihat musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya, banyak warga yang rumah dan harta bendanya tergenang air. Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima. MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan," jelasnya.

Sementara itu, Nashrul menambahkan, bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak makan, teh, sardines, hingga kecap dan kompor gas beserta tabung dan juga obat-obatan sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir di Kota Medan.

Tak lupa Nashrul menyampaikan terima kasih kepada PFI yang turut membantu dalam menyalurkan bantuan ini.

”Sebagai bagian dari masyarakat Medan, kami di PFI juga merasa rasa tanggung jawab untuk turun langsung membantu warga yang terdampak bencana banjir, tidak hanya membantu melalui pemberitaan, tetapi kami wujudkan dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, obat-obatan dan peralatan memasak berupa kompor gas beserta tabungnya untuk memasak di dapur umum. Kegiatan ini bekerjasama dengan MTXL Axiata yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya. Semoga bermanfaat untuk warga yang saat kena dampak dari bencana banjir,” kata Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MTXL Axiata – PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel