Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spirit of Hijab Day: SMP Swasta Al-Amjad Medan Berbagi Paket Jilbab dan Sembako Ke RSP IZI – YBM PLN Sumatra Utara

Spirit of Hijab Day: SMP Swasta Al-Amjad Medan Berbagi Paket Jilbab dan Sembako Ke RSP IZI – YBM PLN Sumatra Utara

MEDAN – Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI-YBM PLN Sumatra Utara, menerima paket hijab dan sembako dari SMP Swasta Al-Amjad Medan (26/2/2021). Pemberian paket tersebut bertajuk "Gebyar Hijab Day, Februari Berbagi" sebagai meraih berkah dengan hijab dan sedekah. Selain itu, siswa dan siswi SMP Swasta Al-Amjad ini memiliki program menabung uang di sekolah secara rutin mulai dari 5 ribu hingga 7 ribu. Program tersebut juga diberlakukan orang tua siswa, guru-guru, pengelola, yayasan, security, serta kepala lingkungan daerah setempat. Hal ini dilakukan untuk melatih dan memupuk jiwa berbagi untuk sesama.

Sesuai dengan tema “Raih Berkah dengan Hijab dan Sedekah” seluruh siswa, guru, dan beberapa pihak yang terlibat ikut berpartisipasi dalam sosialisasi pentingnya hijab untuk menutup aurat, dan sedekah untuk sesama. 

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, semoga selalu diberi keberkahan di acara spirit of hijab day dimana agar senantiasa menutup aurat, memperbanyak sedekah. Semoga pandemi lekas berakhir agar kita dapat menjalankan aktivitas seperti semula,” jelas Weni salah satu guru SMP Swasta Al-Amjad Medan yang ikut dalam pembagian hijab dan sembako.

Ninda selaku Waka Kesiswaan menuturkan dengan adanya membudayakan berbagi seperti ini dapat membentuk karakter positif pada anak-anak. Terutama yang suka berbagi antar sesama. 

"Alhamdulillah, Februari berbagi ini adalah tabungan anak-anak yang didonasikan untuk orang yang membutuhkan. Di sini mengajarkan kepada anak-anak, indahnya bersedekah dan mengajarkan kepada anak-anak betapa harusnya kita bersyukur karena jauh di bawah sana masih banyak orang-anak membutuhkan bantuan. Semoga kegiatannya diridhoi Allah dan membudayakan berbagi agar bisa menjadi karakter pada diri mereka kelak," harapnya.

Reinpal Falefi yang merupakan Kepala RSP IZI-YBM PLN Sumatra Utara mengucapkan banyak terimakasih kepada SMP Swasta Al-Amjad Medan. Terutama acara tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semoga dengan acara ini, sosialisasi tentang hijab dan sedekah dapat terus dilakukan hingga dalam skala yang lebih luas.



Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

1 komentar untuk "Spirit of Hijab Day: SMP Swasta Al-Amjad Medan Berbagi Paket Jilbab dan Sembako Ke RSP IZI – YBM PLN Sumatra Utara"