Valorant, Game PC Berbasis FPS Makin Banyak Digemari

Valorant, Game PC Berbasis FPS Makin Banyak Digemari

Game eSports Valorant (Milenianews.com)

Valorant merupakan game gratis dengan mode multiplayer First Person Shooter (FPS) yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Riot Games. Game ini mirip dengan game Counter Strike yaitu game lima lawan lima akan tetapi dengan sentuhan modern.

Dalam game valorant ini terdapat tim penyerang dan tim bertahan yang tiap masing-masing timnya terdapat lima anggota pemain. Setiap permainan memiliki 25 ronde dengan tim yang memenangkan 13 pertandingan akan keluar sebagai pemenang. Ada beberapa map yang disediakan mulai dari Haven, Bind, Split, Ice Box, Brize, hingga Ascent.

Selain itu, dalam game ini terdapat 14 karakter yang dapat dimainkan, di mana lima diantaranya merupakan karakter gratis. Sedangkan sisanya, didapatkan melalui pembelian. Pembelian karakter dan skin merupakan salah satu cara yang digunakan para pengembang gim untuk mendapatkan keuntungan dari gim gratis mereka.

Kelima karakter gratis yang dapat dimainkan adalah Phoenix, Jett, Sova, Brimstone, dan Sage. Kelimanya akan memiliki skill yang berbeda-beda saat dimainkan, dan memiliki daya serang yang lumayan.

Di game valorant ini setiap karakter Agent memiliki empat kemampuan: satu Signature Abilities yang didapatkan secara gratis setiap ronde, dua kemampuan yang harus dibeli (yang bertahan selama beberapa ronde), dan satu kemampuan pamungkas (Ultimate Ability) yang harus diisi ulang.

Karakter dalam game Valorant

Karakter dalam game Valorant (Twitter @PlayVALORANT)


Lima nama- nama karakter gratis dalam pemain valorant serta kemampuannya:

1. Phoenix 

Kekuatannya adalah bola api yang menjadi senjata utama dalam gaya bertarungnya. Phoenix dapat bertarung sendirian dengan menyalakan medan perang mengandalkan bola apinya. Bola api ini juga dapat meregenerasi dirinya dalam rentang waktu tertentu. Ini adalah kemampuan Agent Phoenix:

a. Curveball: melemparkan flare (bola api) melengkung yang meledak menjadi cahaya terang, dan membutakan semua karakter yang melihatnya secara sementara. Klik kanan maka kurva melengkung ke kiri, klik kanan kurva melengkung ke kanan.

b. Blaze: melempar flame wall yang menghalangi penglihatan dan menyaikit siapa pun yang melewatinya. Kamu dapat menekuk dinding saat melempar dengan memutar sambil menahan klik kiri.

c. Hot Hands (Signature Ability): melempar bola api yang meledak setelah beberapa saat atau saat bertabrakan dengan tanah. Zona api akan menyakiti musuh, dan menyembuhkan karakter ini.

d. Run it Back (Ultimate Ability): Layaknya mitos Phoenix yang dapat lahir kembali, Agent Phoenix pada Valorant juga memiliki kemampuan yang sama. Phoenix dapat menandai lokasi tertentu, untuk dijadikan respawn point. Jika ia mati, maka ia akan dilahirkan kembali di lokasi yang ditandai dengan kondisi darah penuh.

2. Jett

Jett di sini memiliki kelebihan pada pergerakan yang  gesit dan jago menghindar. Kemampuan Jett adalah:

a. Cloudburst: mengeluarkan kabut awan yang mengaburkan penglihatan. Tahan tombol Ability untuk menekuk lintasan arah awan tersebut.

b. Updraft: mengangkat Jett ke atas.

c. Talwind (Signature Ability): mendorong Jett pada jarak tertentu.

d. Blade Storm (Ultimate): Melengkapi diri dengan beberapa pisau lempar mematikan yang menghasilkan kerusakan sedang dan membunuh jika terkena kepala. Klik kiri untuk melempar belati tunggal, klik kanan untuk melempar semua belati yang tersisa.

3. Sova

Agent ini melacak, menemukan, dan menghilangkan musuh dengan efisiensi dan ketelitian yang akurat. Berikut adalah kemampuan Sova:

a. Shock Bolt: menembakkan ledakan peledak yang memancarkan denyut nadi energi statis yang merusak saat terjadi benturan.

b. Owl Drone: menyebarkan drone yang dapat mengeluarkan anak panah sehingga akan menampilkan musuh yang terkena.

c. Recon Bolt (Signature Ability): menembakkan ledakan yang menggunakan emitor sonar. Sonar ini akan memindai musuh di dekatnya, menyebabkan mereka terlihat dan lebih mudah dikalahkan.

d. Hunter’s Fury (Ultimate): mengaktifkan hingga tiga ledakan energi mematikan yang menombak seluruh peta. Setiap musuh yang terkena akan mengalami kerusakan parah.

4. Brimstone

Gudang senjata adalah sebutan yang tepat untuk Brimstone. Kemampuannya adalah:

1. Incindiary: meluncurkan granat pembakar yang menyebarkan api yang merusak.

2. Stim Beacon: targetkan lokasi terdekat untuk memanggil Stim Beacon, memberikan semua pemain di dekat Rapidfire.

3. Sky Smoke (Signature Ability): gunakan peta untuk menampilkan asap penyebaran orbital yang mengaburkan penglihatan. Klik untuk mengatur lokasi, dan konfirmasi untuk meluncurkan.

4. Orbital Strike (Ultimate): gunakan peta untuk menargetkan lokasi, meluncurkan serangan orbital dahsyat yang menghasilkan kerusakan tinggi selama beberapa detik.

5. Sage

Sage menciptakan keamanan untuk dirinya sendiri dan timnya ke mana pun ia pergi. Mampu menghidupkan kembali teman-teman yang gugur dan mencegah serangan yang kuat. Ini adalah kemampuan Sage:

1. Slow Orb: mengeluarkan bola yang terbelah menjadi area yang akan menghambat pergerakan musuh yang menginjaknya.

2. Barrier Orb: memunculkan tembok besar dan kokoh. Klik kanan untuk memutar dinding sebelum melakukan pelemparan.

3. Healing Orb (Signature Ability): menyembuhkan teman atau diri sendiri hingga penuh selama beberapa detik.

4. Ressurection (Ultimate): menghidupkan kembali teman yang mati dengan kesehatan penuh.

Valorant, Game PC Berbasis FPS Makin Banyak Digemari

Semenjak keluarnya game berbasis FPS ini, game eSports Valorant mulai mendapat antusiasme tinggi di Tanah Air, setelah kehadiran Valorant First Strike: Indonesia yang sekaligus menjadi ajang seleksi anak bangsa untuk bersaing di kancah internasional. 

Sejumlah tim eSports di Indonesia mulai membentuk divisi Valorant dan berjibaku untuk menjadi yang terbaik dalam game bergenre First Person Shoot (FPS) itu. 


Penulis: Risaleh Abie Yasir 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Valorant, Game PC Berbasis FPS Makin Banyak Digemari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel