Review Jujur Face Care Scarlett Whitening

 

Review Jujur Face Care Scarlett Whitening

Kalau Sobat Pojokata pernah baca artikelku sebelumnya seputar review skincare, pasti pada tahu kalau aku bener-bener lagi mencari produk skincare mana yang bisa mencerahkan kulitku. Akhirnya, setelah setahun lebih mencari skincare mana yang cocok, sekarang aku sudah menemukan serangkaian skincare yang bisa mencerahkan wajahku.

Seperti yang Sobat Pojokata tahu kalau aku selalu menerapkan review jujur sesuai pengalamanku. Jadi, kali ini aku mau membagikan pengalamanku setelah pakai serangkain skincare Scarlett Whitening selama dua minggu. 

Aku tertarik sekali dengan produk baru dari face care scarllett ini. Sudah lama banget mantau skincare scarlett. Berkali-kali lihat review dan testimoni orang-orang yang pakai produk scarlett sampai akhirnya sekarang coba pakai produknya.

Ada beberapa alasan kenapa aku menetapkan pilihan ke face care Scarlett Whitening ini, yaitu:

Sudah BPOM

Yap, hal ini jadi bagian terpenting bagi aku sebelum memutuskan untuk memilih skincare. Aku selalu cek produknya apakah sudah BPOM atau belum. Kudu hati-hati sama produk yang belum ada BPOMnya. 

Syukurnya serangkaian krim pada face care Scarlett Whitening ini sudah teregistrasi oleh BPOM, jadi aman untuk digunakan. 

Melihat kasus yang sedang marak mengenai krim abal-abal, aku jadi semakin was-was untuk memilih scincare. Kalau salah pilih, wajah bisa memerah dan iritasi. Atau mungkin akan timbul permasalahan kulit lainnya. Untuk itu, sebelum menggunakan skincare, aku selalu menelusuri produknya apakah sudah BPOM atau tidak.

Berikut ini jadi alasan kenapa aku memutuskan untuk menggunakan rangkaian Face Care Scarlett Whitening:

Sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon

Dunia kecantikan pasti sudah tidak asing lagi dengan zat seperti hydroquinon dan merkuri. Melihat berita-berita yang beredar di media, ternyata masih ada oknum-oknum yang menggunakan merkuri dan hydroquinon dalam bahan krim skincare.

Padahal, krim yang mengandung merkuri dan hydroquinon harus diwaspadai. Apalagi jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Penggunaan krim abal-abal bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. 

Sudah pada tahu belum mengenai bahaya krim yang mengandung merkuri dan hydroquinon? 

Krim yang mengandung merkuri bisa menyebabkan kerusakan ginjal, penyebab bintik hitam pada wajah, menyebabkan kerusakan syaraf, mempengaruhi pertumbuhan janin, menyebabkan keguguran, dan bisa menyebabkan kanker kulit. 

Sedangkan, krim yang mengandung zat hydroquinon bisa menyebabkan alergi, risiko kulit kering, iritasi, photosensitivity (kepekaan terhadap sinar matahari), bisa meningkatkan risiko kanker kulit, serta bisa menyebabkan kerusakan hati dan ginjal.

Betapa bahayanya krim yang mengandung merkuri dan hydroquinon. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming mulus seketika.

Oleh karena itu, penting sekali mengenali bahan skincare yang akan digunakan. Untuk itu, aku memutuskan untuk memakai krim scarlett karena sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon. 

Nah, Scarlett Whitening ini terdiri dari dua series. Yang pertama, Acne Series yaitu acne serum dengan acne day & night cream. Dari awal melihat Scarlett, aku suka banget dengan packagingnya karena bentuknya yang kelihatan cute banget dengan botol atau kemasan yang bening jadi kelihatan warna bahannya yang putih, disertai bulir-bulir yang berwarna pink. Pas melihatnya jadi kelihatan segar banget.

Acne series ini bisa melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, dan membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat pada kulit wajah kita.  

Adapun bahan yang terkandung didalamnya yaitu CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Dan satu lagi yaitu Brightly Series yaitu Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream. Brightly series ini bisa meningkatkan kelembaban dan elastisitas  kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit. 

Kandungan bahannya terdiri dari Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C, dan Green Caviar.

Perbedaan Acne Series dan Brightly Series jelas banget terlihat dari segi packaging. Pink untuk brightly dan ungu untuk acne.

Setelah melihat kedua jenisnya, aku memutuskan untuk menggunakan rangkaian brightly series karena melihat wajahku saat ini yang sedang tidak jerawatan. Saat ini hanya ada dua jerawat saja yang muncul di wajah.

Tidak dalam jumlah yang banyak. Tapi, masih ada bekas jerawat yang tersisa. Untuk itu, melihat fungsinya, aku pun memilih yang versi brightly series ini.

Oh ya, kulit wajahku termasuk jenis kulit yang kering. Sebenarnya aku kurang begitu tahu jenis kulitku karena belum pernah ke dokter kulit sama sekali untuk cek jenis kulit. Tapi, aku pernah mencoba cek jenis kulit secara online di internet dan membaca beberapa artikel tentang ciri-ciri jenis kulit kering. Sehingga, aku menerka-nerka bahwa jenis kulitku ini adalah kulit kering.

Sekarang aku sudah mencoba 5 produk Scarlett Whitening, diantaranya:

1.     Scarlett Brightening Facial Wash

Face Wash Scarlet Whitening Brightening

Nama produk: Scarlett Facial Wash

Ukuran: 100ml

Keterangan: Sudah BPOM & Bebas Merkuri dan Hydroqinon

Pakai krim wajah kurang lengkap rasanya jika belum menggunakan facial wash. Penggunaan facial wash ini merupakan langkah awal dalam rangkaian skincare. 

Biasanya, ketika pagi sebelum menggunakan serum, day & night cream, serta toner, aku selalu bersihkan wajah pakai facial wash dulu. Lalu, aku juga pakai facial wash ini setelah selesai beraktivitas di kuar rumah yaitu saat sore atau malam hari biar debu dan kotoran terangkat.

Scarlett Brightening Facial Wash ini mengandung glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E dengan isi 100ml. Model kemasan yang tube bikin kita aman bawa botol ini ke mana pun. Jadi engga takut tumpah, deh. 

Saat pertama kali aku coba pakai facial wash ini aku langsung jatuh hati karena bahannya yang ringan ke wajah. Sabun wajahnya sudah free SLS (Sodium Laur Sulfate) jadi sudah dijamin aman digunakan untuk semua jenis kulit dan mencegah iritasi ya, Sobat Pojokata.

Busanya sedikit banget jadi tidak bikin perih ke mata. Hebatnya pas sudah selesai dibilas pakai air, wajahku bersih dan terasa kesat. Cocok banget ke wajahku.

1.     Scarlett Brightly Eseence Toner

Essence Toner Scarlet Whitening Brightening

Nama produk: Scarlett Brightly Essence Toner

Ukuran: 100ml

Keterangan: Sudah BPOM & Bebas Merkuri dan Hydroqinon

Brightly Essence Toner ini memiliki kandungan Glutathione, Natural Vitamin C, Niacinamide, Grape Water, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, dan Allantoin yang manfaat untuk mencerahkan kulit, menghidrasi dan melembabkan kulit, menenangkan kulit dan meredakan peradangan, menyamarkan pori-pori, meregenerasi sel-sel kulit, serta membuat kulit lebih halus dan kenyal.

Essence Toner ini memiliki tekstur yang cair sehingga bikin cepat meresap ke kulit aku. Terdapt boba-boba berwarna pink yang bikin packaging produknya semakin terlihat imut. Ketika aku pakai, ada sedikit sensasi dingin ke kulit dan bikin kulitku tampak lebih segar. Cara pakainya, tuang dulu essence toner ke telapak tangan, lalu tepuk secara perlahan ke wajah agar toner bisa meresap dengan maksimal.

Sobat Pojokata juga bisa menggunakan kapas. Caranya, tuangkan essence toner ke kapas secukupnya, lalu usapkan secara perlahan ke wajah. Cara ini sesekali aku lakukan.

Tapi sejujurnya, aku lebih suka cara pertama tadi karena bisa langsung merasakan cairan essence tonernya lewat kulitku. By the way, kalau kalian mau coba cara yang sama sepertiku, jangan lupa cuci tangan kalian dulu ya, Sobat Pojokata. Biar semakin terjamin kehigienisannya, hehe.

Nah, toner ini biasanya aku gunakan sebelum memakai serum dan sesudah menggunakan facial wash. Toner ini cocok banget ke wajahku yang kelihatan kusam. Kabar baiknya, Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok banget untuk kalian yang memiliki keluhan kulit kusam dan penuaan dini karena di dalam kandungan boba-nya sendiri, ada kandungan Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengecilkan pori-pori yang besar.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Nama produk: Scarlett Brightly Ever After Serum

Ukuran: 15ml

Keterangan: Sudah BPOM & Bebas Merkuri dan Hydroqinon

Kandungan bahan aktif seperti Phyto Whitening, Glutathione, dan Vitamin C-nya mampu mencerahkan wajah, aman bagi kulit, tidak menyebabkan iritasi, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma, membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas, serta mencegah penuaan dini.

Cara penggunaannya yaitu bisanya aku teteskan 3 tetes serum ke wajah. Lalu ratakan ke kulit wajah dan pijat secara perlahan. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke wajah.

Ketika aku pakai ke kulitku, yang aku rasakan wajahku jadi kenyal dan cerah. Teksturnya sedikit cair, ringan ke kulit, dan tidak lengket sama sekali. Ketika di apply ke wajah, serumnya mudah meresap ke kulitku. Serumnya juga cepat kering jadi engga bikin lama menunggu untuk pengaplikasian krim selanjutnya.

1.     Brightly Ever After Day Cream

Brightly Ever After Day Cream Scarlett Whitening

Nama produk: Brightly Ever After Day Cream

Ukuran: 20 gr

Keterangan: Sudah BPOM & Bebas Merkuri dan Hydroqinon

Brightly Ever After Day Cream mengandung bahan aktif seperti Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC, dan Aqua Peptide Glow yang bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah, glowing, memiliki warna kulit yang lebih merata, meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmentasi, membantu mengurangi kerutan, kaya akan asam lemak esensial, antioksidan untuk penyembuhan luka, mengencangkan pori-pori, membuat pori-pori terlihat lebih kecil, membantu melembabkan kulit, anti penuaan, anti kerut, meningkatkan hidrasi kulit, dan membuat kulit tampak bersinar.

Cara menggunakan produk ini yaitu bersihkan wajah hingga bersih dan kering atau setelah menggunakan serum. Totolkan krim ke wajah. Lalu, pijat lembut dan ratakan hingga ke seluruh wajah. Nah, ini fotoku saat menggunakan day cream.

Review Jujur Face Care Scarlett Whitening
Ketika menggunakan produk ini, aku suka banget karena krimnya mudah meresap ke kulit. Sehingga, ketika setelahnya memakai bedak atau foundation, hasilnya tetap kelihatan bagus di wajah.

Hebatnya, setelah menggunakan krim ini, wajahku benar-benar kelihatan lebih cerah dari sebelumnya. Bahkan, banyak orang yang memuji bahwa wajahku terlihat glowing.

Brightly Ever After Night Cream

Night Cream Scarlett Whitening

Nama produk: Brightly Ever After Night Cream

Ukuran: 20 gr

Keterangan: Sudah BPOM & Bebas Merkuri dan Hydroqinon

Bahan aktif yang terkandung dalam Brightly Ever After Night Cream seperti Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapetide-8, Poreaway, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah, glowing, membuat warna kulit tampak lebih merata, mengurangi kerutan, sebagai antioksidan, melindungi sel kulit dari kerusakn radikal bebas akibat paparan sinar Uv, mengencangkan pori-pori, membut pori-pori terlihat lebih kecil, membantu kulit melawan dehidrasi, meningkatkan hidrasi kulit, dan membuat kulit terlihat lebih bersinar.

Review Jujur Face Care Scarlett Whitening

Komponen bahannya juga diformulasikan untuk menutrisi wajah dan menyamarkan noda hitam saat kita tertidur. 

Cara menggunakan produk ini yaitu bersihkan wajah hingga bersih dan kering atau setelah menggunakan serum. Totolkan krim ke wajah. Lalu, pijat lembut dan ratakan hingga ke seluruh wajah.

Efek Pemakain Selama Dua Minggu

Selama ini, aku udah pakai produk lain yang cocok ke kulit aku. Tapi, aku merasa kurang puas karena wajahku tidak kelihatan cerah. Selalu was-was tiap kali mau coba produk lain karena takut tidak cocok.

Tapi, setelah melihat produk Scarlett mulai dari review produknya hingga testimoni pengalaman orang-orang yang sudah menggunakan Scarlett, aku jadi yakin untuk mencoba produk ini. Akhirnya, sekarang aku udah coba pakai produk Scarlett selama dua minggu.

Aku suka banget sama wangi pada bahan skincare Scarlett. Aromanya enak dan ramah di hidungku. Tidak menyengat sama sekali. Teksturnya ringan saat di-apply ke wajah dan cepat meresap ke kulit.

Selama aku pakai rangkaian Face Care Scarlett Brightening ini selama dua minggu, yang aku rasakan wajahku segar dan semakin bersih. Kulitku terasa kenyal dan lembab. Tidak ada iritasi sama sekali. Aku coba pakai rangkaian Skincare Scarlett ini selama seharian, efek yang aku rasakan yaitu kulitku lembab, bahkan hingga malam hari.

Bekas jerawat perlahan memudar, pori-pori mulai mengecil, dan terlihat cerah serta glowing. Untuk pertama kalinya bisa merasakan kulit glowing. Puas banget sama hasilnya.

Sesekali aku pernah mencoba untuk tidak membersihkan wajah selama satu malam, paginya wajahku masih tetap cerah. Pernah aku coba tidak pakai seharian, Alhamdulillah tidak ada ketergantungan sama sekali karena saat tidak pakai rangkin skincare Scaett ini, tidak ada tunbuh jerawat sama sekali. 

Aku jadi semakin yakin untuk menggunakan produk Scarlett ini secara rutin. Engga nyangka dan engga pernah berekspektasi lebih tapi ternyata hasilnya melebihi ekspektasiku selama ini tentang produk Scarlett. Jujur, suka banget sama hasilnya ke wajahku. Selama ini belum ketemu produk yg bisa bikin lembap sekaligus bikin kulit glowing sampai malam hari. 

Dan sekarang, aku sudah menemukan produk yang bikin kulitku lembap, cerah, dan glowing. Aku akan pakai produk ini secara rutin kedepannya. Kalau sudah cocok begini, engga mau pindah ke lain hati. Hihi.

Tentang Pembelian Produk

Kalau kalian mau menggunakan rangkaian Face Care Scarlett Whitening ini, kalian bisa order melalui Official Shop dari Scarlett Whitening. Aku saranin untuk beli produkny di Official Store Scarlett untuk menghindari produk tiruan dari oknum-oknum yang tidak diinginkan. 

By the way, jangan khawatir untuk mengetahui produknya asli atau tidak karena kalian bisa mengecek produk asli dari Scarlett Whitening dan diverifikasi keasliannya dari setiap kemasan produknya. Caranya cukup mudah, pertama, scan QR code pada kemasan. Lalu, isi data-datanya. Kemudian, akan muncul verifikasi produk. 

Jika ingin memiliki hasil yang sama sepertiku, aku sarankan untuk menggunakan seluruh rangkain Face Care Scarlett Whitening, mulai dari Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Eseence Toner, Scarlett Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day Cream, dan Brightly Ever After Night Cream agar hasilnya bisa maksimal. 

Kamu tim mana nih? Tim Acne Series atau Brightly Series? Yuk, tulis di kolom komentar. Oh iya, kalau ada yang ingin ditanyakan seputar Scarlett Whitening bisa tuliskan pertanyaanmu di kolom komentar ya, Sobat Pojokata.

 

Penulis: Tri Ayu Andani Nasution

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Review Jujur Face Care Scarlett Whitening"

  1. Aku juga pake ini Scarlett Brightening Facial Wash, dan emang aman sih udah free SLS jadi ngga takut iritasi. Ini udah mau abis, saatnya repurchase lah..

    BalasHapus
  2. Banyak banget yg review produk init tetap masih setia sama yg lama heheheh

    BalasHapus
  3. Penasaran, untuk wajah saya yang berjerawat, cocok ga ya?

    BalasHapus
  4. Produk-produk Scarlett lagi booming banget, salah satu indikasi produk ini banyak disukai masyarakat.
    Btw, suka sekali dengan pengambilan gambar-gambarnya untuk artikel ini. Keren angle-nya

    BalasHapus
  5. Semoga semakin glowing wajahnya ya. Namun, utk kaum Adam tidak banyak yg mengulas produk2 yg bikin glowing wajah mereka, karena yg dilihat pasti glowing di bagian rekening pribadinya. Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  6. Saya sudah satu tahun ini pakai Skincare Scarlet, terbukti sih terlihat lebih moist dan sehat gitu kulit wajah saya. Suka banget deh.

    BalasHapus
  7. Wah aku jg pakai scarlett facecare lhoo tapi yg acne dan itu kerasa banget di muka dan jerawatnya kempisnya cepertt

    BalasHapus
  8. Produk-produk scarllet memang the best. Gak heran kalau mereka bisa diterima sebagai youtube rewind 2021 kemarin.

    BalasHapus
  9. Ini mah produk favorit akyuu. Pake juga soalnya. Etapi blom cobain tonernya nih. Klo pake produk komplit pasti hasilnya lebih maksimal pasti yaa

    BalasHapus
  10. mantap reviewnya kak, saya belum pernah meamakai, tapi setelah banyak yang berkomentar bagus kayaknya bisa dicoba.

    BalasHapus
  11. Banyak masyarakat yg pakai produk dari Scarlett ini. Saya pakai yg body lotion, selain melembutkan kulit juga aromanya enak banget

    BalasHapus
  12. Masih maju-mundur sama produk ini.. Tapi bisa jadi rekomendasi setelah baca artikel ini dan baca komentar di sini yang udah pake produknya. Makasih infonya Kakk

    BalasHapus
  13. makasih kak untuk reviewnya dan bisa jadi rekomendasi untuk istri pas dia cari skincare terbaik

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel