Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Bilang Laptop OLED Mahal? Yuk Intip ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Siapa Bilang Laptop OLED Mahal? Yuk Intip ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Laptop dengan layar OLED biasanya diasosiasikan dengan harganya yang mahal dan premium atau lebih dari Rp20 juta. Padahal teknologi layar OLED sendiri memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang seharusnya bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna. Hal tersebutlah yang ingin dicapai oleh ASUS kali ini. Sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, ASUS kini menghadirkan teknologi layar ASUS OLED ke berbagai laptop yang dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satu dari laptop tersebut adalah VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan laptop yang mengusung layar OLED 15-inci dan dibanderol dengan harga terjangkau. Meski demikian, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap hadir dengan spesifikasi yang powerful dan dapat diandalkan untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.

Mendukung Windows 11

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) adalah laptyop modern yang sudah mendukung sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Pengguna VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dapat melakukan upgrade tanpa biaya tambahan untuk dapat menggunakan Windows 11. Peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang memenuhi syarat di akhir tahun 2021 menjelang tahun 2022. Waktu berbeda-beda untuk setiap perangkat. Fitur tertentu memerlukan perangkat keras spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec).

Salah satu fitur terbaru yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Termukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda. Demi hidup yang sedikit lebih teratur.  Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang.  Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal dan langsung.

Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Office merupakan aplikasi penunjang produktivitas terbaik dan kini telah tersedia di ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

ASUS OLED Bukan Sekadar Soal Kualitas Visual

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan salah satu laptop yang mengusung layar 15-inci berteknologi ASUS OLED. Dari segi ukuran layar, laptop ini memang sangat cocok untuk pengguna yang lebih suka menggunakan layar berukuran besar serta membutuhkan ruang kerja yang lega. Berkat resolusi layarnya yang sudah Full HD (1920x1080), VivoBook Ultra 15 OLED (M513) sudah memenuhi standar visual sebuah komputer modern saat ini. Namun kelebihan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dalam hal kualitas visual tidak sampai di situ saja.

Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED mampu menampilkan kualitas visual terbaik, bagaimana bisa? Kunci untuk menampilkan kualitas visual terbaik salah satunya ada pada tingkat reproduksi warna yang bisa ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Salah satu efek negatif terbesar ketika menggunakan perangkat elektronik seperti laptop adalah paparan radiasi cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancarane radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual. 

ASUS OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak mudah lelah, serta telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata bukanlah gimmick belaka.

VivoBook Ultra 15 OLED untuk Produktivitas

Laptop pada dasarnya merupakan perangkat untuk membantu penggunanya agar lebih produktif dan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dirancang untuk memenuhi ekspektasi tersebut. Meski mengusung layar 15-inci, laptop ini masih sangat ringkas dengan dimensi yang serupa dengan laptop 14-inci terdahulu. VivoBook Ultra 15 OLED (M513) juga tidak tebal dan termasuk ringan dengan ketebalan berada di angka 1,86cm serta bobot di angka 1,8Kg. Mengingat ia mengusung layar 15-inci, ukuran tersebut tergolong masih mudah untuk dibawa bepergian.

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ditenagai oleh CPU hingga AMD Ryzen 7 5700U yang mengadopsi konfigurasi 8 core dan 16 thread. Meski tidak ditemani oleh GPU discrete, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap mampu tampil powerful berkat GPU terintegrasi Radeon. Laptop ini juga hadir dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 8GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Baik RAM maupun penyimpanannya dapat di-upgrade melalui slot ekstra yang telah disediakan.

Kombinasi spesifikasi tersebut tidak hanya membuat VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil sebagai perangkat powerful untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Berkat layar ASUS OLED yang diusungnya, laptop ini juga bisa dijadikan pusat hiburan untuk menikmati konten multimedia terkini bahkan hingga bermain game kasual.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.299.000.

Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

17 komentar untuk "Siapa Bilang Laptop OLED Mahal? Yuk Intip ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)"

  1. ini artikel kesekian kaliannya yang Mila dapatkan mengenai ASUS. semakin yakin. Bismillah putuskan beli ini

    BalasHapus
  2. asus nih emang ya jago banget bikin orang berpaling
    apakah ini pertanda aku harus move on dari laptopku yang super berat ini?? 😅

    BalasHapus
  3. pengen juga punya laptop keren kayak gitu, dan bisa bilang babay laptop kentang kayak gini deh

    BalasHapus
  4. Lagi-lagi ada laptop inpian sy ini. Semoga bisa ad rezeki buat beli yg kayak bginian jg

    BalasHapus
  5. Paling 3naknya asus oled ini adalah karena bisa bikin mata ga cepat lelah karena gempuran sinar biru, layarnya bening dan tajam bikin betah berlama_lama menatapnya.

    BalasHapus
  6. Menurut saya harga Asus Oled ini memang lumayan sih, tapi dengan spek mewah dan tampilannya yang elegan, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Ga rugi rasanya harga yang lumayan tapi berbanding lurus dengan keunggulan yang diberikan. Pasti pada mau

    BalasHapus
  7. Aku ngincar banget, nih, laptop OLED, soalnya emanv sering kerja sama laptop, dan khawatir kesehatan mata.

    BalasHapus
  8. Ahh pengen deh punya laptop OLED, apalagi buat content writer yang sering kerja depan laptop. Ngga khawatir bakal bikin mata capek.

    BalasHapus
  9. Jadi pengen punya laptop OLED, pasti lancar buat digunakan mencari bahan-bahan konten dan desain konten. Rekomendasinya sangat jos gandos

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah meski laptop saya bukan laptop OLED, masih enak banget buat dipakai. Paling ngiri mungkin sama teknologi anti-flicker nya yang bisa mata enggak gampang lelah huhuhu. 2 tahun WFH minus tambah naik nih🥲

    BalasHapus
  11. Laptop dengan layar OLED ini memang pas buat mereka yg sering berlama-lama berkativitas dengan laptop. Warnanya sangat bagus, dan bisa mengurangi radiasi yg merusak mata. Trima kasih utk informasinya

    BalasHapus
  12. cocok untuk yang sering bekerja menghadap laptop tiap harinya, laptop asus semakin berinovasi.

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran pengen punya Asus OLED ini.. Cocok buat yang suka berlama-lama depan laptop

    BalasHapus
  14. Bukannya emang mahal ya? Wkwkwkwk. Eh ternyataaaaa ya ampun, harganya gak seberapa dengan kualitasnya dan fungsi yang benar-benar premium.

    BalasHapus
  15. ASUS dari dulu emang inovasinya paling bervariasi. Bismillah, semoga bisa kebeli dah ASUS OLED hihi

    BalasHapus
  16. Ini laptop lagi nghits, apalagi dari Asus, sering liat reviewernya di youtube, keren sih ini...

    BalasHapus
  17. Aduh. Ngomongin masalah keuangan dan laptop yaa? Sebenarnya saya kok maju mundur mau baca artikel ini. Dengan alasan masalah uang, gede pula nominalnya, cuma bikin pengen aja. Alasan yang kedua laptop. Jadi pengen juga, tapi beli belum bisa. Cuma pakai laptop jadul HP ProoBook 4420s saja sudah seneng buat kegiatan blogging saya.

    Tapi bagus banget sih. Bisa nih jadi bahan pertimbangan nanti kalau mau cari laptop. Sering juga liat di YT konten unboxing barang elektronik, yah semacam laptop dan kawan-kawannya itu bikin ngiler. Makasih referensinya kak, dan maaf yaa!

    BalasHapus