Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

 

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Setelah nyobain serangkaian skincare dan bodycare-nya Scarlett, aku jadi makin cinta sama produk-produk Scarlett. Jadi, aku memutuskan untuk cobain serangkaian hair care dari Scarlett yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. 

Rasanya Scarlett paham banget ya sama kebutuhan kita, bukan hanya ada face carenya saja. Namun, juga ada body care dan hair carenya juga. Wah-wah, jadi makin penasaran nih cobain seluruh rangkaian produknya Scarlett. 

Sebenarnya aku udah lama banget ngincar produk Scarlett yang shampoo dan conditioner ini. Nah, pas Scarlett ngeluarin packaging terbarunya, tanpa pikir panjang, aku langsung jatuh hati sama tampilannya. Soalnya packagingnya cantik dan lucu gitu. Ditambah lagi dengan warnanya yang super-duper seger bikin aku kebayang sama sensasi fresh saat keramas. Jadi bikin gemesh pengen cobain. 

Shampoan engga lengkap rasanya kalau Cuma pakai shampoo doang, pastinya setelah keramas, aku harus gunakan conditionernya juga. Jadi, rambutku bisa terawat dengan baik. Dan tadaaa, aku langsung cobain produknya nih.


Wangi Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Bagi yang sudah langganan sama produk-produknya Scarlett pasti sudah pada tahu kalau wangi bahan-bahan pada produknya memang engga perlu diragukan lagi. Kalau aku, tiap ngeliat produk Scarlett, pasti langsung kebayang sama aroma-aromanya yang wangi.

Selalu puas sama aroma wangi Scarlett. Bagi aku, self healing yang selalu aku terapkan bisa lewat wewangian yang aku dapatkan dari produk yang aku coba. Misalnya, dengan keramas menggunakan produk yang wanginya bikin betah berlama-lama. Bikin rileks dan semangat lagi setelah menjalani aktivitas yang padat.


Alasan Pilih Serangkaian Hair care Scarlett

Alasan aku pilih Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini karena produknya sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animal, yang artinya bahwa dalam pembuatan produknya tidak menggunakan hewan dalam melakukan uji coba produk. Pastinya sudah aman untuk digunakan ya. 

Produk-produknya Scarlett engga pernah bikin gagal untuk aku makin bucin! Nah, jadi kali ini akum au review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner setelah pemakaian hamper 3 minggu. 

Tapi, jangan khawatir ya Sobat Pojokata karena aku bakal update terus perkembangan selama aku menggunakan kedua produk ini. Nantinya bakal ada review pemakaian selama beberapa bulan juga, kok. Jadi, pantengin terus ya review-review dari aku!

Varian Produk

Biasanya yang sering pembaca tanyakan ke aku soal review produk yaitu variannya. Pengen tahu varian apa yang aku coba selama lebih kurang tiga minggu ini? Nah, ini dia:

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


1. Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia
2. Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (Bunga Sedap Malam)

Packaging Produk

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner punya packaging yang cakep banget. Kedua produknya, masing-masing dikemas dalam sebuah botol transparan dan bentuk botolnya itu kekinian banget. Tidak petak karena ada lengkungan di bagian atas dekat penutupnya. 

Bentuknya aesthetic, cantik banget untuk ditaruh di lemari yang ada di kamar mandi. Ditambah lagi dengan warna biru untuk shampoo dan warna pink pada conditionernya bikin suasana tambah segar. Warnanya bikin mata jadi adem.

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo


Selain itu, kemasannya dilengkapi dengan tutup botol berbentuk flip top. Bikin kita jadi makin mudah untuk membuka-tutup shampoo dan conditionernya. Engga repot saat keramas nantinya.

Lalu, pada bagian depan botol terdapat logo brand Scarlett dan stiker dengan ilustrasi bunga serta daun bikin tampilannya kelihatan semakin manis dan smooth. Pemilihan warnanya begitu menggoda. Bikin aku jadi makin rajin keramas. Setiap lihat kemasannya, rasanya mau keramas terus. Kebayang sama kesegarannya. 

Kemudian, pada bagian samping terdapat barcode yang menandakan keaslian produk. Aku sudah coba barcode produknya. Setelah nge-barcode, aku langsung diarahkan menuju sebuah website yang berisi kode serial produk. Kode serial yang ada pada produk Scarlett-ku sudah sesuai dengan kode serial yang muncul di website. Artinya, produk ini original.

Tentunya, terdapat tanggal expired-nya juga jadi bisa pantau-pantau produknya. Nah, di bagian belakang terdapat barcode BPOM, cara pakai, bahan-bahan, keterangan distribusi, dan keterangan tentang produksinya. 

Tenang saja, ada barcode-nya. Produk Scarlett emang berkelas banget ya, semua ada barcode-nya karena ini bukan produk abal-abal. Produk yang bener-bener terjamin keamanannya karena sudah jelas banget semua keterangan dan BPOMnya.

Ingredients Produk

Ada banyak bahan yang terkandung di dalamnya. Buat kamu yang suka penasaran sama ingredientsnya, bisa baca pada kemasan berikut ini.

Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo

Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo


Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180.

Ingredients Yordanian Sea Salt Conditioner

Ingredients Yordanian Sea Salt Conditioner

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725

Isi, Tekstur, dan Aroma Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett emang engga pernah pelit soal isi. Kalau kita lihat dari luar dengan produknya yang transparan, jelas banget ya kalau isinya produknya bener-bener full. Engga ada celah kosong. Saat aku coba balik botolnya, engga ada kekosongan sedikitpun. Jelas banget ya kalau isinya padat.

Tekstur Sea Salt Shampoo sedikit encer dengan warna biru. Aromanya yaitu wangi Magnolia. Aromanya wangi banget, bahkan saat kemasan plastiknya belum dibuka, aroma sudah tercium. Kebayang kan shampoonya sewangi apa? 

Selama aku pakai lebih kurang tiga minggu ini, tiap habis pakai ini, wanginya tahan lama banget hingga beberapa hari. Busanya juga cukup melimpah, dipakai sedikit bisa cukup untuk seluruh rambutku. 

By the way, rambutku tipe yang sangat tebal, lurus, dan panjang gitu. Jadi, kalau pakai shampoo, aku suka pilih-pilih karena takut banget sama shampoo yang bikin rambutku rontok dan tipis. Kalau bisa, yang banyak busanya jadi lebih hemat. Hehe

Isi, Tekstur, dan Aroma Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Sedangkan, untuk produk conditioner, teksturnya lebih kental seperti cream dengan tampilan berwarna pink. Wangnya hadir dengan aroma evening primrose (bunga sedap malam). Yang bikin akum akin cinta sama conditionernya, aromanya super-duper wangi. Semerbak gitu. Si conditionernya ini lebih wangi daripada shampoonya tadi. Kebayang kan bisa tahan seberapa lama? Bahkan, saat pemakaian selanjutnya, wanginya masih nempel.

Manfaat Produk Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Sebelum memutuskan untuk menggunakan shampoo dan conditioner, aku selalu memastikan manfaat atau efek yang akan aku peroleh setelah menggunakannya. Nah, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah menggunakan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner, diantaranya:

1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
2. Membersihkan kulit kepala
3. Menguatkan akar rambut
4. Memberikan volume pada rambut
5. Mencegah rambut rontok dan bercabang
6. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
7. Membuat rambut lebih berkilau

Cara Pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Tata cara penggunaan shampoo dan conditionernya cukup mudah seperti pada umumnya. Biasanya, aku keramas selama dua hari sekali karena rambutku termasuk rambut yang sering lepek, kering, dan kulit kepalaku cenderung mudah bau. Nah, berikut cara pakainya.
Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo:

Cara Pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Cara pakainya cukup mudah seperti pemakaian shampoo pada umumnya yaitu dengan menuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut. Lalu, pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan. Kemudian, bilas rambut dengan air hingga bersih. Jangan sampai ada busa yang tersisa ya. 

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner:

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner

Nah, setelah pakai shampoonya, lanjut menggunakan conditioner biar rambut jadi makin sempurna dalam hal perawatannya. Caranya yaitu dengan menuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut. Lalu, ratakan hingga ujung rambut (Hindari pemakaian di akar rambut/kulit). Selanjutnya, diamkan selama beberapa menit. Terakhir, bilas rambut dengan air hingga bersih.

Info Produk Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Isi: 250 ml / 8 fl. oz
Harga: Rp75.000 per produk
Pembelian: Official Store Scarlett (Bisa di Shopee atau WhatsApp)
Keterangan: Sudah BPOM & Not tested on animals

Sama seperti produk Scarlett lainnya, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini dibandrol dengan harga 75K. Produk ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun. Selain itu, aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Kesan Setelah Menggunakan Produk Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner
Belakangan ini, cuaca makin hari makin panas. Apalagi, di daerahku bisa mencapai 34 derajat. Kebayang kan sepanas apa? Alhasil, rambutku jadi kering, lepek, kusam, gampang rontok dan yang paling engga aku suka yaitu kulit kepalaku jadi mudah bau dan gatal.

Pas Scarlett ngeluarin produk shampoo dan conditior, aku langsung excited untuk nyobain karena emang secinta itu sama Scarlett. Semua rangkaiannya aku pakai, mulai dari face care hingga body carenya. Jadi, engga heran lagi dong kalau aku pakai shampoo dan conditionernya juga.

Selama pakai kurang lebih beberapa minggu, aku kagum banget sama hasilnya. Rambut jadi makin halus dan lembut. Selain itu, rambut jadi engga mudah lepek dan kering lagi. Apalagi ditambah dengan pemakain conditioner bikin rambut jadi makin halus, lembut, lebih berkilau dan mudah diatur. Conditioner bikin makin melengkapi perawatan hair careku.

Soal wanginya emang engga perlu diragukan lagi. Semenjak pakai ini, rambut dan kulit kepalaku jadi wangi. Wanginya mewah banget dan tentunya tahan lama. Biasanya aku males banget untuk nyisir rambut karena susah diatur. Semenjak pakai ini, rambut jadi mudah diatur.


Info Produk Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Pokoknya suka banget pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini. Pantesan banyak yang pakai dan direview sama influencers terkenal. Engga heran ya sama hasil dari penggunakan shampoo dan conditioner ini. Bener-bener memuaskan. Berasa perawatan salon, tapi ini versi murahnya karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Hehe.

Ternyata, manfaat yang kita rasakan dari kedua produk ini karena adanya kandungan sea salt pada produknya. Sudah pada tahu belum soal kandungan sea salt ini? Nah, kandungan sea salt ini berfungsi menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Adapun manfaat dari sea salt ini yaitu untuk mengontrol kadar minyak pada kulit kepala, membersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut memberikan volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang, menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala, dan membuat rambut lebih berkilau.

Pengen banget nunjukin hasilnya, tapi karena aku pengguna hijab jadi aku engga bisa nunjukin hasil before-after setelah pemakaian. Tapi jangan khawatir, aku bakal nunjukin foto kondisi rambut aku pas baru-baru tamat SD. Kurang lebih seperti inilah kondisi rambutku yang sekarang. Nah, ini sebelum menggunakan shampoo dan conditioner Scarlett. 

Sebelum kenal Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner
After


Sedangkan untuk afternya, semoga kalian bisa kebayang sama penjelasan aku di atas soal hasil dari pemakaian shampoo dan conditionernya. Yang pasti, rambutku jadi engga lepek lagi, halus, lembut, mudah diatur, dan pastinya kulit kepala sudah tidak mudah bau seperti sebelum menggunakan Scarlett. 

Menurutku, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini cocok banget untuk kalian yang punya jenis rambut mudah lepek kayak aku. Ditambah lagi, kalau berhijab pasti rambut mudah banget lepek karena bagian kepala rambut yang tertutup terus. Berhijab bukan berarti jadi lupa merawat rambut ya kan, Bestie. 

Sekarang, aku sudah nemu produk hair care idamanku. Kamu udah nemu belum? Kalau belum, coba pakai produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini, deh. Biar kita samaan. Hihi. Yuk, cobain!







Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner"

  1. Scarlett makin hari makin keren inovasinya. Produknya makin beragam, termasuk produk shamponya. Pasti banyak disukai masyarakat, apalagi ibu-ibu

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu kalau scarlet punya produk rambut. Ternyata enggak cuma kulit tapi juga rambut ya. Komplit lah ini namanya. 🤭 Kebetulan aku lagi cari shampoo buat ngatasi rambut berminyak.

    BalasHapus
  3. Huhu jadi pengenn juga nih cobain Yordanian version dari Scarlett kayaknya cocok nih buat rambutku eaaa

    BalasHapus
  4. Bolehlah dicoba nih, kebetulan rambut kepala saya sering mudah berketombe.

    BalasHapus
  5. kalau banyak yang menggunakan dan mendapat review bagus, pasti emang kualitasnya top, rekomendasi yang cukup bagus.

    BalasHapus
  6. Ini yang kemasan baru ya? Jadi pengen coba, rambutku susah diatur dan rontok banget setelah menyusui

    BalasHapus
  7. Wah kudu cobain nih. Kebetulan rambutku tuh mudah patah rontok, dan lepek hiks hiks. Untung baca review kakak

    BalasHapus
  8. Diriku itu suka sama wanginya Scarlett, jadilah penasaran sama harumnya sampo Scarlett. Tambah keren lo, Scarlett ini sudah melakukan inovasi terus.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel