Bolu Toba, Oleh-oleh Wajib Medan yang Terkenal

Konten [Tampil]

Ketika mengunjungi suatu daerah, maka kita tak lupa untuk membeli oleh-oleh. Makanan khas yang terkenal selalu jadi andalan untuk dibawa pulang. Kalau ke Medan, salah satu oleh-oleh wajib Medan yang wajib dicoba yaitu Bolu Toba.

Tentang Bolu Toba


Bolu Toba adalah salah satu oleh-oleh khas Medan yang terkenal. Bolu Toba berdiri sejak Februari 2018 di Medan. Siapa yang tak kenal Danau Toba? Asal nama Bolu Toba sendiri dipatenkan karena sebuah tempat wisata alam yang terkenal yaitu Danau Toba yang identik dengan Kota Medan.

Pemberian nama bolu-bolu juga sangat unik dan mengingatkan kita pada Kota Medan karena diambil dari nama-nama jalan yang ada di Medan. Kalau kamu berasal dari luar Medan, kamu akan semakin mudah hafal nama-nama jalan yang terkenal di kota ini lewat oleh-oleh yang kamu beli nih. Hihi.

Tekstur dan Varian Rasa

 
Varian rasa bolu toba

Tekstur

Makanan medan yang terkenal ini punya tekstur yang lembut. Soal rasa memang engga perlu diragukan lagi karena citarasanya yang khas menjadikan bolu ini cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Rasanya enak dan teksturnya yang lembut sangat cocok untuk semua kalangan. 

Menu Bolu Toba Medan dan Varian Rasa

Menu dan varian rasa bolu toba

Berbagai varian rasa ditawarkan, sehingga kamu bisa menyesuaikan rasa yang pas untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Ada rasa titi kuning cheese, spikoe, bolu gulung 3 rasa, japaris durian, kampung keling tiramisu, dan beberapa menu Bolu Toba Medan seperti fruit series-blueberry, fruit series-mango, fruit series-strawberry, coklat padang bulan, serta pancing hazelnut oreo. Berikut daftar menu Bolu Toba Medan dengan berbagai varian rasa:

1. Fruit Series - Blueberry (Rp59k)

Ini merupakan varian terbaru Bolu Toba. Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling blueberry yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang berlimpah.

2. Fruit Series - Mango (Rp59k)

Ini juga merupakan varian terbaru Bolu Toba. Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling mango yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang berlimpah.

4. Fruit Series - Strawberry (Rp59k)

Ini juga merupakan varian terbaru Bolu Toba. Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling strawberry yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang berlimpah.

5. Coklat Padang Bulan - Rp59k

Di dalamnya terdiri dari dua spone cake dan dilapisi filling coklat yang lumer. Luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas, dengan tambahan taburan topping coklat yang berlimpah.

6. Pancing Hazelnut Oreo - Rp57k

Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla yang super lembut, dilapisi krim hazelnut yang lumer, dan tambahan topping oreo yang super crunchy.

7. Titi Kuning Cheese - Rp59k

Di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling keju yang lumer bertekstur creamy dengan topping taburan keju yang melimpah ruah.

8. Spikoe - Rp59k

Terdiri dari dua bolu dari kayu manis yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling keju dan coklat. Dengan tambahan topping keju dan coklat yang melimpah ruah.

9. Bolu Gulung - Rp65k

Terdiri dari 3 varian bolu vanilla yang digulung dan dilapisi masing-masing filling coklat, tiramisu, dan keju. Dengan tambahan topping coklat, keju, dan cappucino yang melimpah ruah.

10. Japaris Durian - 55k

Di dalamnya terdiri dari dua bolu vanilla yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling durian yang lumer. Dengan tambahan topping durian yang super crunchy. 

11. Kampung Keling Tiramisu

Di dalamnya terdiri dari dua bolu vanilla yang super lembut. Dilapisi filling krim tiramisu dengan tambahan taburan coklat cappucino yang melimpah ruah.

12. Bolu Gulung Tiga Rasa

Terdiri dari 3 varian bolu vanilla yang digulung dan dilapisi masing-masing filling coklat, green tea, dan cappucino. Dengan tambahan topping coklat, greentea, dan cappucino yang melimpah ruah.

Rasa manisnya pas di lidah, engga bikin eneg (bosan) menurutku. Teksturnya sangat lembut, isian rasa juga tebal, ditambah dengan taburan topping yang berlimpah. Aku paling suka dengan rasa keju terutama disajikan saat dingin. 

Biasanya, sebelum disantap, aku menaruh bolu ke dalam kulkas terlebih dahulu. Kembali lagi ke selera masing-masing karena keluargaku suka menyajikan bolu secara langsung tanpa dimasukkan ke dalam kulkas.

Produk Lainnya

Oleh-oleh di medan terkenal  (1)

Strore Bolu Toba bukan hanya menyediakan bolu saja loh Sobat Pojokata. Ada beberapa pilihan produk yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh, diantaranya:

Oleh-oleh di medan terkenal  (1)

1. Sambal

2. Parcell

3. Souvenir

4. Kaos

5. Tumbler

6. Dan produk-produk lainnya.

Suasana dan Pelayanan

Beli oleh-oleh di medan bolu toba

Ketika masuk ke dalam store, staff Bolu Menara menyambut dengan ramah. Mba-mbanya baik banget, mau menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang aku ajukan seputar bolu. Yang paling bikin betah, kita bisa menunggu berlama-lama di sofa yang sudah disediakan di dalam outlet. Kalau lagi rame, lumayan banget bisa duduk sejenak.

Selama aku mampir di outletnya, ada banyak banget yang datang untuk beli Bolu Toba ini. Jadi, aku sempat rehat sebentar di sofa sembari melihat-lihat souvenir. 

Nah, ini nih yang aku suka di Bolu Toba, bukan hanya bolu saja yang bisa dibeli untuk oleh-oleh Medan. Tapi, juga ada camilan, sambal, parcel, hingga kaos bersablon wisata yang ada di Medan juga ada di sini loh. Jadi, kita engga perlu capek keliling-keliling untuk cari souvenir sebagai oleh-oleh.

Store Bolu Toba

1. K.H. Wahid Hasyim di Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 55 (Lokasi: https://goo.gl/maps/zhLnvR2ohrjxXydd6)

2. Outlet BT Batik Trusmi Jln. Pangeran Diponegoro No.20B (Lokasi: https://goo.gl/maps/uzYEGQK88eUVSheN8)

Tersedia di:

bolu toba bisa dibeli di gofood grab shopeefood

1. Go-Food

2. GrabFood

3. Shopee Food

Oh iya, kalau kamu mager atau belum sempat mampir ke outletnya, kamu tetap bisa order lewat beberapa aplikasi nih seperti Go-Food, GrabFood, atau Shopee Food.

Tempat Oleh-oleh khas medan yang bisa kamu kunjungi ini punya dua store, diantaranya Outlet K.H. Wahid Hasyim di Jln. K.H. Wahid Hasyim No.55 dan Outlet BT Batik Trusmi Jln. Pangeran Diponegoro No. 20B.

Toko oleh-oleh medan ini buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan, kamu bisa hubungi nomor telepon atau WhatsApp di +628112444605. Jangan lupa untuk follow instagram @bolutoba ya biar kamu jadi banyak tahu informasi menarik seputar Bolu Toba di sana.

Oleh-oleh medan yang terkenal di mana lagi kalau bukan di Bolu Toba? Yuk mampir dan icip-icip kelezatan bolu yang terkenal di Kota Medan ini!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Bolu Toba, Oleh-oleh Wajib Medan yang Terkenal"

  1. hmmm, makanan enak nih ada banyak variasinya dan kita tunggu saja semoga segera ada cabang di Jogja dan kota lain ya

    BalasHapus
  2. Pasti enak banget nih bolunya, dan untuk harganya lumayan terjangkau.

    BalasHapus
  3. Dari foto-foto yang ditampilkan sudah terlihat enak dan menggiurkan Kak. Teddy paling suka rasa Cokelat. Mungkin itu akan jadi kesukaan di Bolu Medan ini.

    Jadi nambah referensi tempat kalau suatu saat jalan-jalan ke Medan dan perlu membeli oleh-oleh.

    Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
  4. Pengen coba jg, aduh tapi kapan ya bisa ke medan?

    BalasHapus
  5. Wah baru tau nih ada ini, selama ini mah taunya bika ambon doang 😅 lumayan bisa jadi pilihan yang beda apalagi kan namanya tuh udah khas banget dan pasti langsung tau darimana asalnya

    BalasHapus
  6. Waw makin ngiler kalau lagi laper malem-malem gini lihat Bolu Toba. Ini bisa beli online Aman Kan Kak?

    BalasHapus
  7. Aku suka boluuuuuu. Bolu nih makanan wajib tiap ada acara sih. Karena semua orang pasti suka. Btw ngiler sama yg mesis coklat 🤤

    BalasHapus
  8. Selalu bisa bikin ngiler euy..
    memang oleh oleh khas medan terkenal enak-enak. Yang satu ini saya kirim ke teman saya di medan ah, siapa tahu balik ke jogja dibeliin..wkwkwk

    BalasHapus
  9. Wah kelihatannya enak banget kak, oleh-oleh khas Medan yaa kak berarti? 😁 Semoga bisa ekspansi ke kota lain biar yg nyicipin makin banyakk hehe

    BalasHapus
  10. Bolu medan tuh emang juara banget sih soal kelembutan teksturnya. bikin ngiler deh varian rasanya. Semoga ada kesempatan mampir kesana, Aamiin.

    BalasHapus
  11. Cuma ada di medan ini ya? Kalau dari foto terlihat menggiurkan ya. Semoga segera buka cabang di Surabaya ya hihi

    BalasHapus
  12. wah sepertinya enak nih yang rasa mangga sama oreo, harganya juga terjangkau, sayangnya cukup jauh dari rumah saya tokonya

    BalasHapus
  13. nama namanya gak asik bagi org medan ada yyang pancing dan padang bbulan tuh ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel