Review Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Merawat Skin Barrier dan Bikin Wajah Cerah

Konten [Tampil]

 Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Siapa sih yang engga pengen punya kulit skin barrier yang baik dan punya kulit wajah cerah? Aku juga pengen banget punya pastinya. Bisa bebas dari jerawat, wajah kusam, dan bekas-bekasnya. Hal ini lah yang bikin aku nyobain Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract. Serum ini dipercaya mampu merawat skin barrier dan bikin wajah cerah.

Sesuai nama serumnya, produk ini sudah cukup menggambarkan bahan-bahan utama yang terkandung di dalamnya. Ketiga kandungan tersebut sangat familiar saat ini karena terbukti baik dalam memperbaiki skin barrier, sekaligus sebagai anti inflamasi, anti oksidan, dan menyamarkan hiperpigmentasi.

Selain pakai serum niacinamide ini, aku juga pakai Serum Skin Smoothing Retinol. Keduanya aku pakai karena aku ingin hasil yang diperoleh nantinya juga maksimal.

 

Informasi Produk

Nama              : Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Isi                    : 15 ml

Harga             : Rp75.000

Keterangan    : Sudah BPOM

 

Packaging Produk

Packaging produk Scarlett punya ciri khas yang mudah dikenali. Ketika melihat bungkusnya saja tanpa logo, aku sudah bisa menebak bahwa produk tersebut bermerk Scarlett. Kemasannya punya ciri khas dengan logo hitam Scarlett dengan bunga dan dedaunan. Selalu ada perpaduan warna putih dengan perpaduan warna lain yang enak dipandang mata.

Kemasan serum niacinamide ini dibungkus dengan kotak dan botol dengan dua warna yaitu ungu dan putih. Di sebelahnya ada tata cara penggunaan, saran penyimpanan, barcode untuk cek keaslian produk, dan kode produksi, beserta ingredients utama produknya.

Pada bagian belakang kemasan terdapat ingrediens secara keseluruhan, barcode dan kode BPOM, beserta tempat produksi. Di bagian dalam kemasan, terdapat kotak pelapis. Botolnya masih sama dengan serum-serum sebelumnya yaitu dengan tutup dengan konsep pipet tetes yang memudahkan kita saat mengambil isinya. Memudahkan banget! Bikin skincare-an jadi lebih simpel dan cepat.

Kemasannya terkadang sulit untuk dibuka karena kemasannya pas banget gitu atau mungkin karena plastik lapisan botol serumnya. Tapi, tenang saja. Hal ini lah yang bikin botol Scarlett tetap aman meski dibawa dalam keadaan terguncang sekali pun. Plastik pembungkus botol cukup melindunginya, bikin engga takut kalau harus dibawa travelling.

Overall, packagingnya dibalut dengan tampilan yang cute dan warna yang bikin kita ngeliatnya tuh seneng. Pemilihan warnanya juga bikin skincare ini kelihatan fresh. Pengguna Scarlett pasti tahu banget kalau Scarlett emang engga pernah gagal dalam membuat packaging yang menarik.

 

Ingredients Produk

Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Selain bahan-bahan utama yang sudah aku sebutkan sebelumnya tadi, terdapat bahan lainnya dalam Phyto Extract yang juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Nah, ada pun kandungan 7 Phyto Extract terdiri dari:

1. Moringa Extract bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi kulit

2. Mugwort Extract bermanfaat untuk menenangkan kulit berjerawat

3. Chamomile Extract bermanfaat untuk menenangkan kulit iritasi, mengurangi flek hitam

4. Bifida Ferment Extract bermanfaat untuk memperkuat skin barrier

5. Pomegranate Extract bermanfaat untuk mencerahkan kulit

6. Lotus Extract bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek radikal bebas

7. Centella Asiatica Extract bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen

 

Isi, Tekstur, dan Aroma Produk

Review Serum Scarlett Niacinamide

Isi

1 botol produk, isinya 15 ml. Di aku mungkin bisa tahan sampai 1 bulan lebih karena aku pakai tiap hari.

 

Tekstur

Serum ini punya tekstur cair tapi yang lumayan cair dengan warna bening, Kalau dibandingin dengan serum retinol, tekstur serum niacinamide ini lebih cair. Teksturnya lumayan ringan, pas diaplikasikan ke wajah engga bikin sensasi lengket gitu.

 

Aroma

Aroma serumnya tidak menyengat sama sekali dan bisa dibilang cenderung netral. Aku yakin sih banyak yang cocok sama aromanya. Saat menghidup aromanya, agak bingung mendefinisikannya, tapi menurutku agak ada aroma bunga atau dedaunan gitu. Mirip dengan aroma serum retinolnya.

Tentunya dari aromanya, serum ini tidak menghasilkan aroma sejenis parfum. Hal ini cukup menandakan bahwa produk ini engga punya kandungan parfum yang terkadang bisa menimbulkan reaksi lain dan akhirnya tidak cocok digunakan untuk beberapa jenis kulit sensitif. Produknya cocok untuk semua jenis kulit. Kalau aku bilang, produk ini sesuai dengan klaimnya yaitu cocok untuk kulit sensitif.

 

Manfaat Serum Niacinamide Scarlett

Kandungan dalam produk ini mampu mempercepat perbaikan skin barrier yang mulai rusak dan sekaligus mencerahkan kulit. Di dalam Retinol Serum mengandung bahan-bahan aktif yaitu Niacinamide 5%, Beta Glucan, 7 Phyto Extracts, Tego Cosmo C100 (Creatine), dan Allantoi yang di mana bermanfaat sebagai:

1. Melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas

2. Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpegmentasi

Manfaat serum ini yaitu bisa membantu untuk menyamarkan hiperpigmentasi dan memperbaiki skin barrier. Hal ini disebabkan karena bahan niacinamide yang terkandung di dalam serum ini. Hal ini lah yang membuat serum Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract bisa digunakan sebagai anti-inflamasi, anti-oksidan, mengontrol produksi sebum, bahkan bisa mencerahkan kulit.

3. Memperbaiki dan memperkuat skin barrier

4. Mencerahkan dan melembapkan kulit

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract mengandung triple ceramide complex dan tego cosmo C100 berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Selain itu, triple ceramide complex punya sifat anti inflamasi yang bisa memperbaiki skin barrier. Selain itu, kandungan tego cosmonya bisa membantu menenangkan kulit. Ada pun sebagai anti-aging, kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen.

 

Cara Pemakaian

Review Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Merawat Skin Barrier dan Bikin Wajah Cerah

Cara menggunakan serum ini sama seperti penggunaan serum pada umumnya. Serum ini bisa dipakai di pagi maupun malam hari. Aku pakai produk ini di pagi hari sebelum menggunakan sunscreen dan malamnya aku pakai serum retinol. Kalau serum ini bisa digunakan setiap hari ya. Ada pun Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1.      Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan

2.      Tekan perlahan telapak tangan ke wajah yang telah dibersihkan

3.      Tepuk-tepuk wajah dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai benar benar merata di wajah dan leher

4.      Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya.

 

Hasil Pemakaian

Serum Scarlett Niacinamide

Setelah menggunakan Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract secara rutin di pagi hari dalam dua seminggu, hasilnya sangat baik ke kulit wajahku. Wajahku terasa lebih lembap, bekas jerawat di kening pipi, dan dagu mulai pudar, tekstur wajah jadi lebih halus, dan bikin wajah jadi lebih cerah.

Syukurnya tidak ada reaksi gatal atau rasa panas setelah menggunakan serum ini. Selama diaplikasikan juga tidak ada efek negatif ke kulitku. Sejauh ini aman-aman saja. Bahkan, aku merasa kulitku jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selama 2 minggu pemakaian, aku belum merasakan perubahan yang signifikan. Aku suka produk yang menghasilkan efek engga yang langsung cepat dan instan dalam hitungan hari gitu. Karena pemakaiannya sekaligus dengan serum retinol, fotonya aku samakan ya.

Hasil pemakaian serum ini makin hari makin terasa, lumayan butuh proses beberapa minggu mungkin ya karena baru pakai dua minggu saja, sudah mulai bikin kulit wajahku jauh lebih baik. Selama tidak menimbulkan reaksi negatif ke kulitku, aku akan terus pakai produk serum niacinamide ini karena seperti skincare Scarlett sebelum-sebelumnya, aku pakai terus.

Nah, aku pakai 2 serum Scarlett secara bersamaan, di pagi hari aku pakai Niacinamide Beta Glucan dan malamnya pakai Retinol Serum. Keduanya saling melengkapi. Jadi, aku saranin kalau kalian pakai serum niacinamide ini, pakai juga retinolnya. Aku juga engga lupa pakai sunscreen dan night cream. Mungkin ini yang bikin hasilnya jadi lebih maksimal ya.

Kesimpulannya, produk ini benar-benar bekerja dengan sangat baik di kulit wajahku. Rasanya wajah jadi lebih lembap, kenyal, cerah, dan lebih halus juga. Skin barrier perlahan membaik. Tentunya setelah digunakan secara konsisten ya Sobat Pojokata.

Ada yang masih takut untuk pakai niacinamide? Kalau iya, kamu wajib banget baca semua penjelasan di atas ya biar tahu cara penggunaan niacinamide yang tepat. Kalau sudah tepat dan cocok, inshaAllah hasilnya juga memuaskan.

Yuk, samaan kayak aku, pakai serumnya juga. Jangan lupa beli di Official Online Store Scarlett ya Sobat Pojokata biar kamu dapat produk-produk yang terjamin keasliannya. Tapi tidak masalah untuk beli di distributornya karena kamu juga bisa mengecek keaslian produk yang kamu terima di link yang sudah disediakan Scarlett. Bisa cek di sini ya. Biar kamu terhindar dari produk palsu!

Pengen punya skin barrier yang bagus dan kulit wajah yang cerah? Jangan lupa pakai Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract ya Sobat Pojokata. Semoga cocok di kulit kamu juga ya. Ada yang ingin ditanyakan? Tulis kolom komentar ya.









Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Review Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Merawat Skin Barrier dan Bikin Wajah Cerah"

  1. Aku pakai juga serum ini. Betul-betul nyaman di kulit dan hasilnya kelihatan meskipun memang takes time ya, nggak instan. Suka deh sama produk2nya scarlett..

    BalasHapus
  2. Memang recommend banget sih produk ini, krn aq juga sudah membuktikannya

    BalasHapus
  3. Scarlett makin keren aja produk nya. Penasaran pengen cobain semua wkwkwk btw.. thanks for sharing ya kak🥰

    BalasHapus
  4. Kusuka scarlett tuh semua produk bodycarenya, nanti mau coba serumnya yang ini deh 😍

    BalasHapus
  5. Lengkap jiga ya ingredientsnya. Jadi makin penasaran sama Serumnya Scarlett ini deh

    BalasHapus
  6. Wah solusi sekali yaaa untuk kulit wajah para wanita ... pas banget nie adekku lagj cari serum ... coba tak rekomendasikan ke dia yaaa

    BalasHapus
  7. Aku pernah pakai ini. Gampang banget ya menyerap di kulit. Efeknya juga terasa di kulit, bikin terlihat lebih cerah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel