Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tatib DPRD Medan Periode 2019-2024 Berharap Rampung Oktober


Pojokata - Medan. Kelompok Kerja Tata Tertib (Pokja Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan periode 2019-2024 berharap selesai pada Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua sementara DPRD Medan, Ihwan Ritonga pasca terbentuknya pembahasan Pokja Tatib di gedung DPRD Medan, Rabu, (25/9/2019).

"Kita sangat berharap Oktober nanti sudah bisa diclearkan dan ditetapkan agar bisa dipakai sebagai landasan untuk kerja dewan periode ini," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan, isi dari Pokja Tatib tersebut dapat mengatur mekanisme dewan dan semua tergantung pada utusan masing-masing fraksi.

"Tatib ini yang mengatur semua peraturan di DPRD Medan ini. Sedangkan isi tatib tergantung dari pembahasan masing-masing fraksi," jelas Ihwan Ritonga.

Sementara itu, Wakil ketua Pokja Tatib DPRD Medan, Robi Barus mengungkapkan tatib tersebut ditargetkan  rampung 16 Oktober dan pembahasan mulai dilakukan pada 25 September. Sebab,tatib DPRD Medan pernah direvisi pada 2017 lalu.

"Jadi, kita akan membahas pasal per pasal untuk melihat apa saja yang perlu disesuaikan. Termasuk akan dilakukannya studi banding ke daerah yang sudah mengesahkan tatib tersebut," Ungkapnya.

Ia menambahkan, Pokja Tatib dan pansus terdiri dari 15 dewan sesuai peraturan yang baru. (rsn)





Editor : Tri Ayu Andani Nasution


Posting Komentar untuk "Tatib DPRD Medan Periode 2019-2024 Berharap Rampung Oktober "