Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Batik Nasional GenBI UINSU Adakan Sharing Session dan Rujak Party


Pojokata - Medan. Memperingati Hari Batik Nasional Generasi Baru Indonesia Sumatera Utara Komisariat Universitas Islam Negeri  Sumatera Utara (GenBI Sumut Komisariat UINSU) menyelenggarakan Sharing Session and Rujak Party di lapangan bola voli, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan dengan tema “Cintai Batik Budaya Bangsa” ini dihadiri oleh 40 perserta dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota GenBI komisariat UINSU serta memberikan pengetahuan yang mendalam mengenai keistimewaan batik mulai dari sejarah, proses hingga makna setiap coraknya.

“Sebagai generasi muda sudah sepantasnya kita peduli akan budaya bangsa, oleh karena itu mari kita ikuti kegiatan sharing session untuk mengetahui keistimewaan batik”, ujar Sandi Amaldi Siregar selaku ketua umum GenBI Sumut Komisariat UINSU sekaligus membuka acara.

Hal senada juga disampaikan oleh Andre Gusli pada pemaparan materi Sharing Session.

“Batik adalah salah satu warisan bangsa Indonesia yang amat berharga sebagai generasi milenial sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya," paparnya.

Peserta yang hadir terlihat kompak mengenakan pakaian batik dan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

”Acaranya seru banget, kita bisa mendapatkan informasi mengenai batik dan kita dapat makan rujak gratis jadi asik banget," ungkap Fani salah satu peserta.

Kegiatan ini ditutup dengan pesta rujak sekaligus poto bersama dengan seluruh peserta Sharing Session and Rujak Party yang hadir.





Editor : Tri Ayu Andani Nasution
  
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Batik Nasional GenBI UINSU Adakan Sharing Session dan Rujak Party"