Komunitas Saribu Peduli Tebar 1000 Masker dan Vitamin Ke Pelosok Desa


Pojokata - Simalungun. Komunitas Saribu Peduli menyalurkan 1000 masker untuk membantu masyarakat Manik Saribu, Nagori Saitt Buttu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun sebagai upaya mencegah covid-19.

"Banyaknya masyarakat Manik Saribu yang pasti merasa was-was akan bahaya covid-19, membuat Komunitas Saribu Peduli turut ambil bagian sebagai pionir untuk membantu masyarakat Manik Saribu dalam mencegah covid-19. Sebagai upaya penanganan sigap untuk saling menjaga satu sama lain walaupun di daerah ini belum ada kasus positif," kata Bona Damanik selaku ketua komunitas Seribu Peduli.

Lanjut dijelaskannya, pembagian masker ini didasari panggilan jiwa sesuai penegasan sifat kemanusiaan. Namun, pembagiaan masker salah satu bantuaan yang dibagikan hendaklah bermanfaat bagi masyarakat setempat sebagai alat pencegahan covid-19.

"Sebab, sasaran dari aksi ini haruslah sampai langsung kepada masyarakat," jelasnya Minggu, (10/5/2020).

Selain membagikan masker kepada masyarakat, komunitas Saribu Peduli juga membagikan vitamin C untuk lanjut usia (Lansia). Gunanya, agar dapat meningkatkan imun tubuh yang sangat rentan akan bahaya virus tersebut.

Ia menambahkan, dalam pembagian ini juga diberlakukan pembatasan jarak sosial agar rantai penyebaran covid-19 terputus.

Sementara itu, pengadaan ini dilakukan lewat donasi pada media sosialnya masing-masing untuk menambah pasokan bantuan. Baktiar A.M Sialagan selaku sekretaris mengimbau kepada masyarakat memiliki kesadaran bersama dengan cara sederhana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Komunitas Saribu Peduli Tebar 1000 Masker dan Vitamin Ke Pelosok Desa"

  1. Good Job
    Puji Tuhan dengan begitu masyarakat di Desa pasti akan sangat terbantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga semakin banyak orang-orang yang peduli untuk membantu sesama

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel