Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun


Pada artikel sebelumnya, Pojokata sudah mereview produk Wardah Lightening Day Cream Pemakaian Selama 5 Tahun. Kalau kamu belum baca artikelnya, kamu bisa baca dengan cara klik judul tersebut ya. Jika membahas Wardah Lightening Day Cream, belum lengkap rasanya kalau belum membicarakan pasangannya yaitu produk Wardah Lightening Night Cream. Jadi, aku juga akan Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun di sini ya.

Kalau kalian sudah baca review sebelumnya, pasti kalian sudah tahu penjelasan panjang seputar kisahku menemukan produk Wardah dan alhamdulillah selama 5 tahun benar-benar sangat cocok ke kulit aku. Jadi, di sini aku akan bahas secara singkatnya saja ya. Pembahasan kemarin benar-benar cukup panjang, jadi aku rasa tidak perlu lagi membahasnya panjang-lebar.


Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian 5 Tahun

Aku sudah menggunakan produk Wardah Lightening Night Cream ini sudah 5 tahun. Selama itu insyaAllah aku terus rutin memakainya. Bahkan, aku gak pernah mengganti produk ini dengan merk lain. Review kali ini tentu tidak jauh berbeda dengan sebelumnya karena fungsinya yang sama. Tapi, untuk efek sendiri ada yang berbeda dari penggunaan produk Wardah Lightening Night Cream. Aku akan bagikan ke beberapa poin biar makin lebih mudah dibaca.

1. Awal mula menggunakan produk Wardah Lightening Night Cream

Dulu, produk Wardah Lightening Series masih menggunakan step 1 dan step 2. Pertama kali aku pakai produk Wardah Lightening Night Cream Step 1 ini, wajahku terasa panas. Kalau day cream panas tapi masih lebih panas lagi night cream ini ke wajahku. Sempat mengeluh kepanasan karena efeknya terasa sampai ke badan. Setiap mau tidur, pasti aku kepanasan. Rasanya pengen aku cuci karena baru pertama kali menggunakan produk yang terasa panas di wajahku.

Aku kira ini efek awal ketidakcocokan di wajah. Tapi, aku tahankan saja dan terus berpikir bahwa ini hanya efek awal. Aku terus merasa yakin bahwa produk ini nantinya akan cocok ke wajahku. Kalau dari tekstur sendiri, sama seperti day cream. Warna creamnya putih dan lembut ke wajah. Wanginya lumayan tercium, tapi tidak membuat aku risih dengan aromanya.

Keesokan paginya, wajahku sudah tidak terasa panas namun gak tahu kenapa mata menjadi perih. Gak tahu salahnya di mana, apakah creamnya terlalu dipakai kebanyakan atau karena menaruh creamnya di bawah dekat area mata, atau karena alasan lain aku juga tidak tahu. Meski begitu, aku pakai terus cream tersebut dengan rutih setiap hari. Ya, selama beberapa minggu efeknya masih tetap sama yaitu panas dan merah di wajah. Tapi semakin hari mulai terbiasa gak seperti kepanasan waktu diawal pemakaian. Mungkin karena sudah mulai terbiasa.

Awal menggunakan Wardah Lightening Night Cream, aku ngerasa biasa saja. Gak ada efek cerah sama sekali. Wajahku memang terasa lembab dan tidak menimbulkan efek jerawat tapi yang terlihat tetap saja wajahku nampak masih gelap. Aku pikir ini masih efek awal karena baru beberapa hari menggunakannya. Coba terus kupakai secara konsisten selama seminggu.


Lihat foto berofe/afternya di sini.


2. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama seminggu

Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream Step 1 selama seminggu aku merasakan wajahku terasa lembab dan kenyal. Enak gitu. Lembabnya beda, kulitku terasa lembut. Beda deh sama produk pelembab lain yang pernah aku gunakan. Tapi wajah masih belum terlihat cerah. Produknya masih tetap aku gunakan karena aku merasa yakin kalau  produk ini tuh bagus banget. Jadi aku terusin deh pakai produk ini sampai sebulan.


3. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama sebulan

Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream Step 1 selama sebulan, aku merasakan wajahku terasa lembab, kenyal, dan sedikit cerah. Aku mulai berpikir bahwa produk ini membuat kulit kita cerah namun tidak instan. Ada proses panjang yang harus dilewati. Akhirnya, aku memutuskan untuk lanjut menggunakan produk ini. Karena produk Wardah Lightening Night Cream Step 1 sudah habis, aku langsung saja beli yang  produk Wardah Lightening Night Cream Step 2-nya.


4. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 2 bulan

Aku pindah satu tingkat ke step 2-nya. Aku pikir, mungkin kalau aku pakai step 2-nya wajahku bisa lebih cepat cerah. Akupun memakai produk Wardah Lightening Night Cream Step 2 ini secara rutin karena sangkin gak sabarnya pengen punya wajah cerah. Aku memiliki kulit yang terbilang gelap yakni sawo matang. Jadi, aku berharap bisa punya kulit, ya setidaknya cerah walau bukan putih. Aku sendiri sebenarnya pengen punya kulit putih tapi takut sama cream pemutih. Takut tidak sesuai dan takut tidak cocok ke kulitku.

Jadi, aku berharap kalau tidak menemukan produk pemutih yang aman setidaknya bisa mendapatkan kulit yang cerah dan sehat serta aman. Aku pakai cream ini setiap malam walaupun sedang tidak keluar rumah. Setelah pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream Step 2 selama 2 bulan, aku merasakan wajahku terasa lembab, kenyal, dan lumayan cerah. Ternyata benar dugaanku bahwa produk Wardah Lightening Night Cream Step-2 ini bisa lebih cepat mencerahkan kulit wajahku.


5. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 6 bulan

Setelah berbulan-bulan aku pakai yang step-2 ini, bulan ketiga, keempat, kelima, dan keenam benar-benar membuat kulit wajahku cerah. Bahkan banyak banget teman-teman di kampus, teman-teman organisasi, maupun luar kampus bertanya seperti ini, "Ayu pakai produk apa?", "Wajah Ayu sekarang makin cerah ya", "Eh, kok makin putih". Perasaan senang pasti ada. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul bikin aku makin semangat untuk terus konsisten memakai produk Wardah Lightening Night Cream ini. Aku teruskan pakai produk Wardah.


6. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 1 tahun

Satu tahun konsisten menggunakan produk Wardah bikin wajahku makin cerah dari bulan ke bulan. Setelah satu tahun, cerahnya semakin meningkat. Kulitku juga bersih, lembab, kenyal, dan lembut. Pokoknya enak banget, ngerasa nyaman dan semakin percaya diri dengan kulit yang sekarang. Masih selalu ditanyakin sama orang-orang aku pakai produk apa. Dan selalu aku jelasin kalau aku pakai produk Wardah.

Jika dirasakan manfaatnya, ada perbedaan antara day cream dan night cream. Kalau night cream efeknya lebih terasa. Pernah aku pakai night cream satu malam dan tiga hari tidak memakai day cream. Hasilnya masih tetap buat kulit aku cerah, kenyal, dan lembab. Sedangkan kalau dilakukan hal sebaliknya, menggunakan day cream di pagi hari dan selama tiga hari tidak menggunakan night cream maka kulitku tidak secerah dan selembab ketika selalu menggunakan night cream. Memang masih tetap lembab dan cerah tapi masih kurang kalau menurutku. Jadi, efek night cream terasa lebih cepat daripada day cream. Sehingga, sangat penting menggunakan keduanya agar wajah semakin cerah, bersih, kenyal, dan lembab.


7. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 2 tahun

Dua tahun bukan waktu yang mudah untuk konsisten. Apalagi prosesnya pelan-pelan. Gak langsung cerah gitu saja. Ada step by stepnya. Semakin lama semakin pakai produk ini, memang kulit wajah terlihat cerah tapi gak bikin putih. Karena produk Wardah ini mencerahkan bukan memutihkan. Tapi aku sangat senang karena bisa memiliki kulit cerah seperti yang aku idam-idamkan sebelumnya.


8. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 3 tahun

Selama 3 tahun menggunakan Wardah, wajahku cerahnya gak nambah. Ya, namanya juga cerah yakan bukan putih. Kalau putih mungkin setiap bulannya ada kenaikan tingkat putih tapi kalau cerahkan gak ada. Aku bersyukur banget karena tone kulit wajah cerah dan sesuai dengan kulit tanganku. Jadi, kesannya gak kayak Rainbow Cake heheheh.

Tahun ketiga pemakaian produk ini, terkadang mulai tidak konsisten. Semakin aku disibukkan dengan dunia organisasi terkadang tidak sempat memakai produk ini. Sesekali aku pernah keluar kota dan produk Wardahku habis. Tidak sempat juga membelinya, jadi beberapa hari aku gak pakai. Nah, ternyata produk ini sama sekali gak bikin ketergantungan. Soalnya 10 hari aku gak pakai produk ini tapi gak ada efek negatif kayak jerawatan. Alhamdulillah, meskipun gak pakai Wardah wajahku gak berjerawat dan gak gelap sama sekali. Bahkan teman-teman baruku pada nanyakin aku pakai produk apa, padahal kan udah 10 hari aku gak pakai Wardah tapi syukurnya masih cerah.


9. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 4 tahun

Selama menggunakan produk Wardah ini di tahun ke 4, terkadang aku berhenti memakai produk ini. Sempat berhenti setengah bulan saat aku ada kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Fokus KKN di kota orang membuatku tidak bisa membeli Wardah. Kebetulan di pertengahan bulan KKN, produk Wardahku habis dan aku juga gak bawa stok. Ya, alhasil aku gak pakai apa-apa. Setengah bulan gak pakai night crem tapi aku tetap pakai fash washnya Wardah. Hebatnya, wajahku masih tetap cerah, kenyal, dan lembab. Padahal, lokasi KKN ku terbilang panas dan gerah. Berhubung sangat dekat dengan laut. Tapi syukurnya pemakaian Wardah di setengah bulan KKN sangat membantu.


10. Pemakaian produk Wardah Lightening Night Cream selama 5 tahun

Awal menggunakan Wardah di akhir-akhir tahun 2015 dan sekarang udah bulan Oktober 2020. Sekitar 5 tahun sudah setia menggunakan produk Wardah Lightening Night Cream  ini. Aku merasa wajahku bersih, cerah, lembab, kenyal, dan segar. Aku jarang banget berjerawat. Bahkan saat mens saja jerawat kadang tidak muncul. Dalam dua bulan, jerawat bisa hanya sekali muncul dan itu kecil. Bukan hanya itu saja, hebatnya aku yang sering komedoan semenjak memakai produk Wardah ini, komedoku berkurang banget. Bekas jerawat di wajahku juga hilang. Hebat banget ya.


Efek Pemakaian 5 Tahun Produk Wardah Lightening Day Cream di Wajahku

1. Pemakaian satu minggu pertama bikin wajah lembab dan kenyal

2. Pemakaian satu bulan pertama bikin wajahku terasa lembab, kenyal, dan sedikit cerah

3. Pemakaian enam bulan bikin wajahku terasa bersih, lembab, kenyal, dan sangat cerah

4. Menghilangkan bekas jerawat

5. Menghilangkan komedo

6. Jerawat jarang muncul


Cara Menggunakan Produk Wardah Lightening Night Cream di Wajah

Awalnya aku pakai produk Wardah Lightening Night Cream yang versi tube namun aku membeli yang versi lebih besar lagi yakni versi kotak biar gak bolak-balik belinya dan aku rasa lebih hemat. Aku sempat memakai yang step 1, step 2 sampai sekarang produknya sudah tidak menggunakan step lagi alias step 1 dan 2 digabung menjadi 1 dan kemudian diganti dengan kemasan baru. 

Sedikit cerita, sebelum pandemi di tahun 2019, syukurnya aku sempat stok Wardah dengan membeli 5 kotak. Alhamdulillah sampai sekarang produknya masih tetap bertahan bahkan masih sisa satu kotak lagi. Satu kotak Wardah Night Cream bisa tahan selama 3 bulan. Hemat banget kan? Setelah tahu kalau pemakaiannya hemat banget, sekarang aku bilang produk ini terbilang murah dengan khasiat dan efeknya yang luar biasa ke kulit. Produk lokal yang mudah didapat, harganya terjangkau, dan efeknya bagus banget. Recommended banget Pokoknya.

Oke segitu dulu, kembali ke cara-cara menggunakan produknya ya. Ada tiga cara singkat yang bisa kamu gunakan saat memakai produk Wardah Lightening Night Cream di Wajah. Ini cara singkatku, silakan dicoba ya:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

2. Pakai produk Wardah Lightening Night Cream di malam hari

3. Oleskan cream ke wajahmu secara merata


Kesan Menggunakan Produk Wardah

Ada banyak kesan setelah menggunakan produk Wardah ini. Semuanya berkesan baik dan positif. Aku jadi cinta banget sama produk-produk Wardah ini. Bahkan sampai sekarang aku gak pernah mencampurkan merk lain sebagai skincare ke kulit Wajahku. Semua menggunakan skin care Wardah. Gak pernah mau mencoba produk-produk lain. Karena aku benar-benar puas pakai produk ini makanya aku tetap setia dan konsisten memakai produk Wardah Lightening Night Cream selama 5 Tahun.

Aku udah kayak SPG-nya Wardah yang sering banget ngejelasin produk skin care Wardah (tapi masih belum seramah mbak-mbaknya yang luar biasa asik dan baik banget). Banyak banget temen-temen yang bilang kalau wajahku berubah banget. Makin cerah dan segar. Entah kenapa aku ngerasa semakin Percaya Diri setelah kulitku semakin cerah. Syukurnya, aku menemukan produk Wardah ini sejak awal. Sangkin senengnya aku pakai produk ini, di mana pun dan kapanpun aku selalu ngejelasin ke temen-temen tentang produk dan cara menggunakannya kalau mereka bertanya.

Aku akan dengan senang hati menjelaskan secara detail panjang lebar tentang apa yang aku ketahui. Mulai dari temen SMP, SMA, Kuliah, temen organisasi, temen nongkrong, temen media sosial, seperti instagram dan kemarin twitter aku sempat ramai karena postinganku dan banyak banget yang bertanya aku pakai produk apa. Tentunya aku akan menjelaskannya dengan senang hati.


Baca juga: Lowongan Kerja Alfamidi Medan untuk SMA/SMK


Tips untuk yang Baru Mau Mencoba Produk Wardah Lightening Night Cream

Selama aku pakai produk Wardah, aku bukan cuma pakai Wardah Lightening Night Cream saja, aku juga pakai produk day cream, face wash, scrub, dan lain sebagainya. Intinya semuanya aku pakai produk Wardah. Ada yang bilang kalau dia pernah pakai produk Wardah dan ternyata gak cocok. Kata orang, pakai skincare itu cocok-cocokan ke kulit kita. Tergantung jenis kulitnya juga.

Sah-sah aja menurutku. Tapi, aku hanya bisa menjelaskan apa yang aku pakai dan bagaimana caraku menggunakannya sehingga wajahku bisa tampak bersih, cerah, kenyal, lembab, jauh dari jerawat, dan alhamdulillah bekas jerawat pun hilang tanpa harus ke dokter. Tentunya aku sangat bersyukur dengan hal ini sehingga aku belum kepikiran untuk menggantinya dengan produk merk lain yang bisa membuat kulitku putih.

Aku punya pengalaman yang di mana karena kejadian itu buat aku selalu belanja produk Wardah di outlet sampai saat ini. Pernah ada satu bentolan di wajahku, gak tahu salahnya di mana. Gak tahu juga apa karena aku yang lagi di kota orang (beda cuaca) pada saat itu sehingga timbul bentolan di wajah yang hilangnya butuh waktu sebulan lebih.

Bila mendengar cerita orang yang tidak cocok memakai produk Wardah, aku juga gak tau salahnya di mana. Aku sendiri benar-benar lama proses mencerahkan wajah pakai produk Wardah ini. Selain itu, aku bukan cuma pakai satu produk ini aja tapi aku pakai seluruh rangkainnya. Dari pagi sampai malam ada rangkaian perawatannya menggunakan skin care Wardah ini.

Cerita dari teman-temanku yang menggunakan Wardah Lightening Night Cream ini juga ternyata sama. Efek awal ke wajah terasa panas dan merah tapi setelah seminggu tidak begitu lagi. Sampai sekarang, mereka sudah konsisten dan rutin menggunakan produk Wardah. Mereka sangat senang karena wajahnya menjadi bersih, cerah, kenyal, dan lembab.

Tips dari aku, kalau kalian udah menemukan skin care yang tepat, pertahankan. Tetap konsisten lah memakai produknya. Jangan sampai tergiur dengan produk yang mengklaim bisa putih dalam sekejap. Berhati-hatilah dalam memilih skincare. Jangan lupa selalu perhatikan bahan-bahan dan keamanannya. Cari tahu jenis kulitmu dan sesuaikan apakah skin care tersebut bisa cocok dengan jenis kulitmu. Bacalah cerita pengalaman dari orang lain yang pernah menggunakan skin care tersebut. Jangan asal-asalan memilih produk. 

Pertimbangkan keamanannya karena ini untuk wajahmu, jangan pakai sembarangan. Tak apa mahal sedikit menurut versi kamu, yang terpenting bagaimana kamu bisa memiliki kulit wajah sesuai dengan impianmu. Seperti dari pengalamanku, tak mengapa merogoh kocek lumayan yang bisa menguras kantong Mahasiswa asalkan bisa puas dengan hasilnya setelah pemakaian rutin. Biar gak mudah habis, kita harus pandai-pandai menghemat skin care-nya. Karena menurutku, dipakai sedikit atau terlalu banyak juga efeknya sama saja. Menurutku ya temen-temen hehe.

Setelah membaca review dan cerita pengalaman menggunakan Wardah Lightening Night Cream selama 5 tahun di atas, semoga kalian mendapatkan gambaran apakah kira-kira akan menggunakan produk Wardah yang night cream juga. Sama sepertiku atau Wardah acne ataupun Wardah dengan jenis yang lain. Ada banyak jenis produk Wardah yang bisa dijadikan pilihan. Semoga kalian juga segera menemukan skincare yang tepat ya dalam pencariannya.

Semoga orang-orang yang punya keinginan memiliki kulit cerah berseri bisa sama-sama segera menemukan produknya dengan tepat. Mohon maaf jikalau ada kata-kata yang menyinggung hati, mohon dimaafkan karena aku tidak pernah berniat sama sekali menyinggung siapapun. Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun ini aku bagikan sebagai sharing dan pembelajaran jikalau ada yang memiliki masalah yang sama sepertiku. Tulisan ini murni dan jujur (honest review) serta tidak ada endorse maupun promosi terhadap merk tertentu.


Jangan lupa tinggalkan tanggapanmu di kolom komentar ya :)



Penulis: Tri Ayu Andani Nasution S.I.Kom
Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

25 komentar untuk "Review Wardah Lightening Night Cream Pemakaian Selama 5 Tahun"

  1. Halo kak, aku pun sama pake wardah dari 2017 sewaktu pulang diksar menwa, dan sampe skrg msh pake produk yg sama. Pengen ganti ke produk yg lain tp bingung takut ga cocok hehe, tp skrg lg coba pake serum merk lain. Semoga aja ttp cocok yaahehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kakak. Wah, sama nih kekhawatiran kita. Semoga serumnya cocok ke kuliit kakak ya...
      Kalau mimin sekarang udah ganti ke white secret Wardah ditambah sama wardah secret pure treatment essence dan intense brightening essence serum. Alhamdulillah cocok dan kulit lebih putih kak.
      Btw, makasih kak sharing2nya. Makasih juga udah berkenan mampir hehe

      Hapus
  2. Jadi pengen nyobain tapi kulit ku sensitif sekarang lagi jerawatan,jadi bingun plus takut mau nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ya sobat Pojokata. Semoga cocok juga ke kulit kamu.

      Terima kasih sudah berkenan membaca.

      Hapus
  3. Kak ini kok produk Wardah lightening day Dan night cream nya aku tidak bisa lihat BPOMNYa udah aku cek tapi data bpomnya kok gg ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sobat Pojokata. Untuk BPOM nya sendiri sudah ada ya. Jadi sudah aman dan kamu tidak perlu khawatir lagi. Cara lihat kode BPOMnya kamu bisa lihat pada kemasan produk wardah atau pada kotak wardah di bagian bawah ya sobat Pojokata.

      Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan-tulisan Pojokata.

      Hapus
  4. Ga ada foto penunjang sama sekali wkwk. Aku yakin sih wardah bagus, aku juga ada pake beberapa produk wardah. Tapi masukan buat penulis, kalo bikin review tolong masukin foto biar keliatan real. Apalagi pake 5 tahun, pasti ada kan foto selama 5 tahun itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sobat Pojokata, foto before/sebelum dan foto after/sesudah menggunakan produk skincare wardah bisa lihat di postingan Pojokata ya. Bisa cek di rubrik/menu "beauty".

      Caranya, Silakan kunjungi situs web www.pojokata.com dan cari menu "beauty", kemudian lihat artikel dengan judul Pengalaman 6 Tahun Pakai Skincare Wardah.

      Terima kasih sudah berkenan membaca ya, sobat Pojokata.

      Hapus
  5. aku pake itu kok kusam ya? apa emg gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sobat Pojokata, review before/sebelum dan after/sesudah menggunakan produk skincare wardah bisa lihat di postingan Pojokata ya. Bisa cek di rubrik/menu "beauty".

      Caranya, Silakan kunjungi situs web www.pojokata.com dan cari menu "beauty", kemudian lihat artikel dengan judul Pengalaman 6 Tahun Pakai Skincare Wardah.

      Terima kasih sudah berkenan membaca ya, sobat Pojokata.

      Hapus
  6. Setelah pakai serum kemudian pakai night cream ya kak? Begitu juga dgn day creamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sobat Pojokata, iya benar. Pakai serum dulu kemudian day atau night cream. Cara menggunakan produk skincare wardah bisa lihat di postingan Pojokata ya. Bisa cek di rubrik/menu "beauty".

      Caranya, Silakan kunjungi situs web www.pojokata.com dan cari menu "beauty", kemudian lihat artikel dengan judul Pengalaman 6 Tahun Pakai Skincare Wardah.

      Terima kasih sudah berkenan membaca ya, sobat Pojokata.

      Hapus
  7. Kasih fotonya donk. Paling enggak foto terbarunya. Sama sebelum pake wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sobat Pojokata, foto before/sebelum dan foto after/sesudah menggunakan produk skincare wardah bisa lihat di postingan Pojokata ya. Bisa cek di rubrik/menu "beauty".

      Caranya, Silakan kunjungi situs web www.pojokata.com dan cari menu "beauty", kemudian lihat artikel dengan judul Pengalaman 6 Tahun Pakai Skincare Wardah.

      Terima kasih sudah berkenan membaca ya, sobat Pojokata.

      Hapus
  8. Produk wardah memang sudah terkenal sangat lama dan memang terbukti bagus produk2nya, saudara saya dulu sempat jadi distributor namanya ahadnet, jual semua produk2 wardah.. hehe

    BalasHapus
  9. Waw gila 5 tahun pemakaian wkwkkw. Aku aja sampe hari ini masih ganti beberapa skincare. Kayaknya belum ada yang sampe 5 tahun hehe

    BalasHapus
  10. udah lama banget kakkk....5 tahuun wkwkwk aku pernah cobain wardah, tapi kurang nampol sih

    BalasHapus
  11. Bermanfaat mba, saya cowo tapi pernah make. Emang lembut diwajah

    BalasHapus
  12. Konsisten sekali mbak pdhaal berbulan2 belum ada hasilnya ya, sampe 5th kamu masih istiqomah pada wardah. Kayak penelitian saja mbak sampe 5th tetep konsisten, kalau aku berbulan2 gak ada hasilnya langsung mundur hihi

    BalasHapus
  13. Masih pemakai setia produk-produk Nivea. Tapi mungkin doi butuh infonya, biasa kan cewe kadang suka membandingkan sama produk lain. :)

    BalasHapus
  14. Saya baru memakai beberapa hari cream Wardah tapi kulit terasa gatal dan timbul jerawat bagaimana solusinya

    BalasHapus
  15. wah iya... saya juga pakai produk ini cukup lama dan lumayan sih hasilnya

    BalasHapus