Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Sumber: Freepik


Operator seluler di Indonesia salah satunya Telkomsel menyediakan layanan telepon, SMS, serta jaringan internet melalui perantara kartu SIM. Kartu SIM memiliki masa aktif, yang terus-menerus diperbaharui dalam kurun waktu tertentu. Apabila kartu tidak diperpanjang, maka bisa menyebabkan kartu tidak aktif lagi alias mati. Hal ini membuat pengguna kartu tidak bisa mempergunakan SIM tersebut lagi. Tapi tenang saja, sebelum kartu SIM mati, kamu bisa mengantisipasinya dengan langkah-langkah yang akan Pojokata bagikan. Lewat Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa berikut ini, kamu tidak akan khawatir lagi bila lupa mengisi pulsa.

Banyak pengguna kartu SIM Telkomsel yang lupa memperpanjang masa aktifnya. Pengalaman dari teman-teman penulis, masa aktif kartu Telkomsel yang biasanya sebentar, hanya dua minggu sering membuat penggunanya harus sering mengisi pulsa agar masa aktif bisa diperpanjang terus. Kata orang, kartu Telkomsel adalah kartu orang kaya sebab harganya yang lumayan merogoh kocek untuk memperpanjang masa aktifnya.

Isi pulsa Rp. 5.000 biasanya masa aktif hanya diperpanjang selama seminggu, begitu kira-kira kelipatan setelahnya. Bagi pengguna yang low budget, perlu berpikir panjang untuk membeli pulsa puluhan ribu sekaligus. Ditambah lagi, orang-orang sudah mulai beralih ke kartu paket yang sekali pakai tinggal buang daripada mengaktifkan paket melalui pengaktifan di kartum SIM sehingga menyebabkan pengguna melakukan isi ulang pulsa dari kartu SIM Telkomsel.

Ditambah lagi, banyak yang lebih memilih menggunakan Wi-Fi. Sebabnya karena Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah telah membuat orang-orang melakukan segala kegiatan di rumah saja. Bahkan, semua tugas-tugas kantor dialihkan dengan melakukannya di rumah. Aktivitas di luar ruangan sangat dihindari dan rata-rata memilih berkegiatan di rumah. Hal ini membuat penggunaan Wi-Fi lebih diutamakan daripada menggunakan kartu SIM.

Dalam hal ini, aktivitas menelpon dan chattingan dialihkan ke online menggunakan Wi-Fi. Sehingga, penggunaan kartu SIM diminimalisir dan akhirnya diabaikan. Sehingga, kartu SIM sering lupa diisi dan menyebabkan kartu SIM tidak dapat diperpanjang. Jika kartu SIM sudah mati, maka seluruh pulsa dan beragam paket yang ada pada kartu SIM akan hangus.

Bahkan, pengguna Telkomsel tidak bisa lagi menggunakan kartu SIM tersebut untuk melakukan kegiatan panggilan telepon, SMS, maupun menggunakan layanan internet. Sayang sekali bila pulsa dalam kartu masih banyak namun kartu malah mati. Pulsa yang tiap minggu diisi terus bertambah namun tidak terpakai. Kalau dipikir-pikir sayang sekali ya, mendingan tidak usah diisi dahulu. Sebaiknya pulsa yang ada dipergunakan untuk membeli masa aktif kartu.

Sebelum pemblokiran kartu itu terjadi, kamu wajib mengantisipasinya dengan cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa isi ulang pulsa. Cara ini bisa kamu jadikan pilihan jika kamu tidak ingin mengisi pulsa, namun ingin masa aktif kartu SIM tetap terus diperpanjang. Tidak ada lagi alasan kartu kamu mati. Apalagi jika nomor di kartu kamu sudah terhubung ke nomor WhatsApp, tentunya cara ini benar-benar sangat menguntungkan karena paket perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel ini bisa didapatkan dengan biaya terjangkau dalam jangka waktu tertentu.

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa isi ulang pulsa ini bisa dibilang tersembunyi, banyak yang tidak mengetahui triknya. Mungkin kamu juga termasuk pengguna yang pernah mengalami kartu SIM mati atau terblokir karena tidak isi pulsa, ataupun kamu sering melihat teman kamu yang mengganti nomor WhatsApp dengan alasan nomor yang lama sudah tidak aktif lagi. Hal itu disebabkan karena lupanya pengguna mengisi pulsa yang membuat masa aktif kartunya tidak bisa diperpanjang dan tidak lama kemudian kartunya pun diblokir tanpa ia sadari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Jika kamu ingin memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tapi tidak mau mengisi ulang pulsa, kamu wajib sekali mencoba cara yang akan Pojokata bagikan. Simak 10 langkah-langkahnya berikut ini:

1. Tekan *999# dari menu dial telepon yang ada di handphone

Pelanggan prabayar Telkomsel dapat menekan USSD *999# dari menu dial telepon yang ada di handphone.

2. Tekan nomor "5. lainnya"

Akan muncul info operator  paket spesial dengan 6 menu pilihan. Tekan pilihan nomor 5 yakni "5. lainnya".

3. Tekan nomor "6. lainnya"

Akan munul info operator paket kringkring. Ada 6 menu pilihan. Tekan pilihan nomor terakhir yakni "6. lainnya".

4. Tekan nomor "7. lainnya"

Akan muncul info operator nelpon mulai dengan 7 menu pilihan. Tekan pilihan nomor terakhir yakni "7. lainnya".

5. Tekan nomor "8. layanan lain"

Akan muncul info operator  Simpati #GoDiscover dengan 8 menu pilihan. Tekan pilihan nomor terakhir yakni "8. layanan lain".


Baca juga: Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di HP Secara Online


6. Tekan nomor "3. paket masa aktif"

Akan muncul info operator. Ada 10 menu pilihan. Tekan pilihan nomor 3 yakni "3. paket masa aktif".

7. Muncul detail paket perpanjangan masa aktif yang disediakan provider Telkomsel

Setelah menekan nomor 3 maka akan muncul info operator pilih paket masa aktif. Beberapa pilihannya yaitu:

  • Perpanjangan masa aktif selama 7 hari dikenakan biaya Rp 5.000
  • Perpanjangan masa aktif selama 30 hari dikenakan biaya Rp 15.000
  • Perpanjangan masa aktif selama 90 hari dikenakan biaya Rp 30.000

8. Pilih salah satu paket perpanjangan masa aktif dan tekan tombol kirim

Pengguna Telkomsel bisa memilih dengan bebas pilhan paket yang diinginkan. Caranya, tekan tombol kirim.

9. Pilih opsi nomor 1 yaitu, "1. Beli"

Selanjutnya, pengguna dapat memilih opsi nomor 1 "1. Beli" jika sudah benar-benar mau membeli paket perpanjangan masa aktif misalnya pilihan "perpanjangan masa aktif selama 30 hari dikenakan biaya Rp 15.000". Lalu, tekan kirim. 

10. Perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel tanpa isi ulang pulsa telah berhasil

Jika sudah berhasil, pengguna akan dikirimkan SMS oleh operator Telkomsel yang memberitahukan bahwa masa aktif kartu telah diperpanjang selama 30 hari.


Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa isi ulang pulsa di atas sangatlah mudah. Angka-angkanya bisa saja berubah. kamu hanya perlu klik pilihan "lainnya" secara terus-menerus sampai nanti menemukan pilihan "paket masa aktif" karena biasanya Telkomsel merubah atau mengacak angka dan pilihan paket yang disediakan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang Pojokata jelaskan di atas ya. Semoga bermanfaat! Yuk, support Pojokata dengan cara ikuti media sosial Pojokata di Instagram.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel