Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Gaya Hidup Sehat dengan Produk Inovatif AQUA Japan

Tingkatkan Gaya Hidup Sehat dengan Produk Inovatif AQUA Japan

Pandemi Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia. Gaya hidup masyarakat pun kian berubah. Semua orang jadi lebih menghargai kesehatan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih bersih dan sehat. Kondisi seperti sekarang ini bikin kita makin semangat untuk menjalankan gaya hidup sehat. Bukan hanya sehat, namun juga berkualitas.

Sama halnya dengan AQUA Japan yang menghadirkan produk-produk inovatif yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat dan mendukung kenyamanan para konsumen agar tetap dapat melakukan aktivitas di rumah. 

Produk dan fitur aqua japan

Pada event virtual Media Luncheon 2021, AQUA Japan memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya kepada teman-teman media dan komunitas yang berada di Medan dengan kampanye yaitu “Home of Healthy Body, Mind and Soul". 

Tagline kampanye ini memiliki arti bahwa AQUA Japan akan memberikan seluruh masyarakat Indonesia gaya hidup yang mendukung kesehatan tubuh, fikiran, dan jiwa. Melalui event ini, AQUA Japan ingin terus berkomitmen untuk menghadirkan produk inovatif yang akan selalu berfokus pada kenyamanan serta kesehatan konsumen.

Yudistiro selaku General Manager Sales AQUA Japan Indonesia

Pak Yudistiro selaku General Manager Sales AQUA Japan Indonesia mengatakan bahwa pandemi yang terjadi juga berdampak sangat besar ke berbagai industri, tak terkecuali bagi produsen peralatan rumah tangga. Namun, AQUA Japan akan terus berinovasi dalam memberikan produk-produk yang menarik dan bisa memenuhi kebutuhan lingkungan meskipun saat pandemi Covid-19, memperluas jumlah toko, memperkuat keterlibatan di toko-toko, dan melakukan kampanye menarik terkait dengan komunikasi digital.

Pak Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia

Pak Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia memaparkan beberapa produk unggulan dari AQUA Japan diantaranya kulkas, mesin cuci, AC, TV, hingga freezer dan pastinya semua produk tersebut memiliki fitur-fitur yang berhubungan dengan kesehatan. Adapun 5 produk unggulan AQUA Japan di tahun 2021, diantaranya:

1. Kulkas

Kulkas AQUA Japan

Pak Meiriano menjelaskan beberapa Kulkas AQUA Japan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 549 liter, sehingga bisa memudahkan penggunanya untuk mengorganisir bahan makanan dan mencegah tercampurnya aroma makanan. Ada beberapa fitur yang mengutamakan kesehatan, diantaranya:

T-ABT 

Sesuai dengan namanya, T-ABT merupakan anti bacterial technology yang berfungsi meminimalkan dan mematikan perkembangan bakteri yang ada di dalam kulkas. Teknologi ini mampu menghilangkan 9,99 % bakteri dan menjaga bahan makanan yang ada di kulkas agar tetap steril dan fresh

Kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat masyarakat lebih memilih untuk berdiam di rumah saja dan mulai meminimalisir aktivitas di luar rumah. Kondisi ini tentu sangat cocok untuk orang-orang yang ingin stok makanan di kulkas. Sehingga, dengan fitur T-ABT ini, stok makanan yang kita simpan bisa lebih lama masa penyimpanannya. Bahkan, stok makanan tetap fresh hingga 15 hari.

WET & Dry - HCS (Humanity Control System)

WET & Dry - HCS merupakan teknologi yang dirancang dengan pengaturan kelembapan untuk makanan basah dan kering agar makanan bisa lebih tahan lama. Sebelum memasukkan bahan makanan ke dalam kulkas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan perihal jenisnya karena ada makanan yang perlu kelembapan tinggi dan ada yang perlu kelembapan rendah. 

Jika ingin menyimpan sayur-sayuran harus mempunyai kelembapan yang lebih dari 90% dan tentu ada tempatnya dan kalau mau menyimpan kacang-kacangan yang perlu kelembapan rendah juga ada tempatnya. Jadi, dengan teknologi HCS ini, kita tidak perlu khawatir lagi karena 2 kompartemennya sangat membantu kita untuk membuat makanan bisa tetap segar.

2. Mesin Cuci

mesin cuci aqua japan

Mesin cuci aqua japan dengan tipe FQW-120876QD Super Wash Series memiliki diameter 525 mm Wider Drum-Bigger Space. Pak Meirano menyampaikan bahwa dengan diameter tabung yang lebar, tentunya kita bisa lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan pakaian, serta memungkinkan pencucian yang lebih bersih juga. 

Mesin cuci ini didesain untuk menyesuaikan ruangan rumah. Mesin cuci AQUA Japan Super Wash Series memiliki kabinet yang lebih ramping sehingga tidak memakan banyak tempat. Tentunya, sangat cocok untuk keluarga yang memiliki rumah minimalis sehingga tidak mengganggu sisi ekonomis dari interior rumah itu sendiri. 


Terdapat fitur menarik lainnya, seperti Dual Spray. Kalau biasanya kita menyuci baju, seringkali ada sisa deterjen. Nah, dengan dual spray ini, sisa-sisa deterjen tadi disemprot sehingga detergennya bisa turun semua dan hasil pencuciannya pun jadi maksimal. Hal ini menyebabkan proses mencuci jadi lebih bersih dan sehat.

Selain itu, terdapat fitur ABT (Anti Bacterial Technology) yaitu teknologi anti bakteri pada karet gasket dan laci deterjen yang mencegah tumbuhnya bakteri, sehingga pakaian jadi lebih bersih. 

Fitur lainnya yaitu fitur UV Function, proses pencucian mulai dari menyuci, membilas, dan pengeringan ada sinar uv-nya yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus. Jadi, dengan mesin cuci ini membuat pakaian tidak hanya bersih tapi juga higienis.

3. AC (Air Conditioner)

AC (Air Conditioner) AQUA Japan

AC AQA-KCRV9WG dengan inverter plus technology, konverter tetap bekerja sesuai kebutuhan untuk mendinginkan ruangan. Dengan teknologi ini, AC mampu menghemat penggunaan daya listrik hingga 63%. Pak Meiriano menerangkan bahwa AC ini sangat dibutuhkan terutama di masa pandemi karena AC bisa hidup selama 24 jam, namun tetap hemat energi. Selain itu, AC juga cepat dingin. Ada beberapa keunggulan AC ini, seperti:

Aqua fresh-99,99% sterilization virus dan bacteria.  Teknologi ini mampu membersihkan indoor AC dengan cara membekukan debu yang menempel di evaporator. Kemudian dengan hembusan kipas, semua kotoran hilang melalui es yang mencair. AC menjadi lebih bersih, bebas virus dan bakteri, hingga 99,99%.

Biasanya, selama menggunakan AC sekitar 3 atau 4 bulan sekali, kita pasti wajib panggil teknisi untuk cuci AC. Nah, fitur aqua fresh ini fungsinya untuk menyuci. Jadi AC ini bisa menyuci sendiri, sehingga kita tidak perlu panggil service AC lagi. Tentunya, selain bisa menghemat, kita juga bisa lebih terjaga di rumah karena tidak ada interaksi dengan orang dari luar. Sebagai pengguna AC, paham banget soal kewajiban rutin untuk service AC. AC dari AQUA Japan ini bakalan jadi produk incaranku selanjutnya nih. Hehe

Hyper PCB-Papan sirkuit yang sudah melalui uji ketahanan yang berat dan terbukti dapat bertahan hingga 10 tahun dengan kondisi pemakaian yang normal. 

Energy Saving Mode-3 level program kontrol khusus yang memungkinkan AC bekerja pada tingkat yang berbeda dan menawarkan pilihan terbaik bagi pengguna. 

4. Android Smart TV

Seperti namanya, Android Smart TV ini berfungsi sebagai Android TV. Jadi, fungsinya bisa seperti smartphone, hanya saja dengan tampilan layar yang lebih besar karena sudah menggunakan Operating System Android. Kita bisa menggunakan layar smartphone, bisa browsing, dan bahkan ada Google Assistant-nya, loh.

Fitur Google Assistant ini cukup menarik perhatian. Pasalnya, semua bisa kita perintah melalui suara. Bisa untuk membesarkan atau mengecilkan suara, mematikan tv, atau mengganti channel. Tentunya, Android Smart TV ini bisa menunjang kenyamanan selama di rumah. 

Android Smart TV AQUA Japan ini sudah dilengkapi dengan wide color gamut, sehingga menonton gambar di layar TV terlihat lebih nyata. 4K dan HDRnya menghasilkan resolusi warna yang lebih tajam, detail gambar yang semakin jelas, dan hidup.

Ada juga fitur one touch button for Netflix & YouTube yakni tombol yang langsung menyambungkan TV ke YouTube & Netflix. Kenyaman di rumah begitu terasa dengan kehadiran dan kecanggihan Android Smart TV ini. Bikin kita makin betah berlama-lama di rumah, ya!

5. Chest Freezer

Freezer Electronic Control Series ini menggunakan teknologi liner terbaru yaitu PCM Steel Inner Liner yang mampu untuk menghambat perkembangan bakteri di dalam unit freezer. Teknologi ini dapat lebih kuat menahan beban dan juga lebih tahan lama.

Tak heran jika freezer ini mampu membekukan sampai dengan -30 derajat. Sehingga kesegaran dari makanan pun tetap terjaga dan jangka waktu penyimpanan makanan juga lebih lama. 

Fitur 48-Hour Cooling Retention mampu menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun tidak berfungsi karena listrik padam. Chest freezer ini dilengkapi dengan electronic control yang memudahkan untuk mengatur tingkat pendingan pada freezer. Sehingga bahan makanan yang disimpan akan terjaga secara maksimal. Sangat cocok digunakan untuk usaha rumahan.

Selain itu, chest freezer ini juga dilengkapi dengan electronic control yang memudahkan untuk mengatur tingkat pendingan pada freezer. Tentunya, bahan makanan yang disimpan bisa tetap terjaga secara maksimal. Wah, fitur-fiturnya emang juara ya!

Kelima produk elektronik di atas menjadi produk utama yang dibahas pada event virtual Media Luncheon 2021. Bukan hanya membahas tentang produk, event ini juga membahas perihal sales and service.

Pak Sutanto selaku Senior Manager National Sales AQUA Japan Indonesia

Pak Sutanto selaku Senior Manager National Sales AQUA Japan Indonesia mengatakan bahwa AQUA Japan akan terus meningkatkan kualitas terbaik untuk Indonesia. Bukan hanya melakukan inovasi pada produk saja, akan tetapi juga berfokus pada solusi untuk membantu masyarakat dalam sales and service-nya. 

Seperti yang bisa kita lihat saat ini, bahwa jaringan service AQUA Japan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini cukup membuktikan kekonsistenan AQUA Japan dalam memberikan pelayanan terbaik guna meningkatkan distribusi dan memperkuat komunikasi yang sudah terjalin.

Pada tahun 2021 ini, fokus area penjualan AQUA Japan mempertahan dan memperkuat pertumbuhan di area JABODETABEK dan Jawa. Selain itu, AQUA Japan juga melakukan percepatan pertumbuhan di area Sumatra serta memperluas ekspansi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi. Hal ini menunjukkan bahwa dari tahun ke tahun jaringan service AQUA Japan terus meningkat.

event virtual Media Luncheon 2021, AQUA Japan


AQUA Japan juga memberikan pelayanan menarik dengan menambahkan perpanjangan masa garansi, bahkan memberikan garansi seumur hidup, loh. Duh, Keren banget ya!

Selain itu, AQUA Japan telah bekerja sama dengan lebih dari 85% toko online maupun offline. Adapun untuk lokasi dealer di sekitar Medan terdapat di Sumut dan Nanggroe Aceh. Sedangkan untuk cakupannya sendiri, Medan mencakup semua tempat dan untuk luar Medan mencakup Kota Langsa, Meulaboh, dan Banda Aceh.

Pak Sutanto mengatakan bahwa para konsumen tidak perlu khawatir tentang pelayanan service center karena AQUA Japan sudah menyediakan lokasi dari luar Medan hingga ke Aceh. Selain itu, akan ada tim yang melakukan kunjungan dari luar service Medan secara rutin karena AQUA Japan akan membantunya dengan sales and service.

Pak Glenn Manengkei selaku Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia

Sebagai penutup, Pak Glenn Manengkei selaku Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia menuturkan bahwa AQUA Japan tetap menjalin komunikasi yang berkesinambungan kepada para konsumen. Beragam promo menarik juga diberikan kepada para konsumen seperti Lovers Gift4You yang di mana setiap pembelian produk AQUA Japan baik secara offline maupun online akan mendapatkan hadiah langsung dalam bentuk vouchere-voucher, hingga hadiah langsung. 

Semua produk yang dihadirkan dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen sangat menarik terutama dalam meningkatkan gaya hidup sehat di tengah pandemi seperti saat ini. Dari kesemuanya, produk AC bakal jadi wsihlist aku nih di tahun ini. Hehe. Kalau produk incaranmu yang mana? Kalau kamu sudah punya pilihan, kamu bisa cek informasi produknya di website AQUA Japan dan datang langsung ke tokonya ya, sobat Pojokata!


Tri Ayu @triayunst
Tri Ayu @triayunst Hello, I am writer of the Pojokata site. My name is Tri Ayu (Instagram @triayunst). I am a writer who has produced 6 books such as scholarship books, poetry, and novels. I am also an SEO Writer who has experience in displaying dozens of articles on the main page of the Google search engine. I love photography, videography, product reviews, beauty & lifestyle, cooking, finance, technology, etc. I am also an Content Creator and Blogger with experience in creating content. You can collaborate with me by contacting my Instagram or email triayunst.id@gmail.com. Come on, build partnership and let's be friends with me!

12 komentar untuk "Tingkatkan Gaya Hidup Sehat dengan Produk Inovatif AQUA Japan"

  1. keren-keren juga ya produk Aqua japan. Untuk menunjang gaya Hidup Sehat selama Covid-19 ini memang perlu gaya hidup sehat dan untuk mendukungnya produk-produk seperti ini dapat menjadi Solusi.

    BalasHapus
  2. Ternyata bagus-bagus juga ya produk dari Aqua Japan, desainnya juga pada simpel-simpel sehingga enak untuk dipandang

    BalasHapus
  3. Bagus-bagus ya produk AQUA itu, besok beli ah. Rencana dulu tapi hehe

    BalasHapus
  4. Aqua japan, hm kualitas ngga perlu di ragukan. Untuk harga lumayan terjangkau lah

    BalasHapus
  5. Wah keren sih ternyata AQUA memiliki inovasi untuk membantu melawan wabah COVID dengan memenuhi kebutuhan hidup sehat dan mendukung kenyamanan para konsumen. sip nice artikel kak.

    BalasHapus
  6. keren - keren fiturnya, semoga makanan yg dimasukkan ke kulkas spt ini ngga mudah menimbulkan bau yang biasanya sangat mengganggu :)

    BalasHapus
  7. di rumah juga pakai mesin cucinya kak, emang bagus ya awet dan tahan lama gitu. sukanya lagi desainnya cantik kalau menurut saya

    BalasHapus
  8. Salah satu merk perlengkapan elektronik yang saya di pakai dirumah, kualitasnya mantap pokoknya.

    Feri Nugroho

    BalasHapus
  9. kok bisa keren gini soh jepang ? sumpah aku iriii...

    BalasHapus
  10. Keren keren sih produk Aqua japan ya. Awalnya ya jujur saja saya kira Aqua yang untuk minum

    BalasHapus
  11. jepang mah gak ada habisnya kalo untuk berinovasi produk

    BalasHapus
  12. Tv dirmh kami juga produknya dari aqua japang juga memang bagus tdk kalah sma merek2 yg umum kita temukan di pasaran

    BalasHapus